Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Pangkalan Kerinci Gelar Jumat Curhat di Desa Binaan

10 Mei 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polisi Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Lurah Pangkalan Kerinci Kota. 


Dipimpin Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam. 


Hadir, Ketua RT 001 RW 002 Nafrizal, Ketua RT 001 RW 2 009 Alimatus, Masyarakat Mauluk dan Agus serta Herman, Tokoh Pemuda Syahromi.


Dalam sesi tanya jawab, Alimatus Ketua RT 001 RW 009 meminta solusi Tentang Izin Tanah Timbun.


Tanggapan Bhabinkamtibmas, untuk Izin Tanah Timbun sampai saat ini belum ada. Semoga kedepan semua Pihak terkait bisa memberikan izin untuk kelanjutan pembangunan rumah Masyarakat, rumah ibadah dan fasilitas umum lainya. 


Terkait jadwal Operasional Warnet warga juga menanyakan dan langsung di tanggapi Bhabinkamtibmas. 


Terkait masalah perizinan Operasional Warnet akan disampaikan kepada Penegak Perda yaitu Satpol PP Kabupaten Pelalawan. Namun Bhabinkamtibmas akan Berusaha untuk memberikan himbauwan kepada Pemilik Usaha WARNET dan Juga Pengunjung WARNET. 


Selain itu, keluhan warga banyak Karyawan Kontraktor yang mengontrak dan bertempat tinggal di lingkungan RT 001 RW 002 dan tidak melapor terhadap pihak RT dan sering berkumpul sampai larut malam. Sehingga mengganggu waktu Istirahat warga lain. 


 Tanggapan dan Masukan Bhabinkamtibmas, apabila ada warga baru yang tinggal dan menggontrak dilingkungan kita dan tidak melaporkan ke Pihak RT. Maka pihak RT lansung mendata orang yang mengontrak dan mendata berapa orang yang tinggal dirumah tersebut dan apabila ada yang menimbulkan gangguan Kamtibmas. Dimohon agar RT memberikan peringatan atau himbauwan agar sama sama menjaga Kamtibmas dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. 



Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H membenarkan kegiatan Jumat Curhat yang dilksanakan oleh pihaknya dan mengatakan, Jumat Curhat dilaksanakan bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri. 


"Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close