Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Video Penggerebekan Raffi Ahmad, Dikaitkan Kasus Rp271 triliun, Ternyata Konten Prank

03 April 2024


 


Jakarta, zonamerdeka.com -- Raffi Ahmad kembali dibahas karena kasus korupsi Rp271 triliun yang melibatkan Harvey Moeis dan Helena Lim. Beberapa waktu lalu, dia dituduh melakukan pencucian uang karena kekayaan besarnya.


Bersamaan dengan banyaknya tuduhan pencucian uang, video yang menunjukkan Raffi Ahmad diringkus di rumahnya oleh sejumlah orang menjadi viral. Narasi dalam video itu membuat publik berpikir bahwa Raffi Ahmad telah ditahan karena terlibat dalam masalah korupsi seperti Harvey Moeis.


Keterangan video menyatakan, "Artis Raffi Ahmad diringkus polisi karena terlibat kasus pencucian uang Rp271 triliun. Nagita Slavina ngamuk."

Raffi Ahmad tampaknya langsung menyadari viralnya video tersebut, yang dia tanpa ragu mengunggah kembali di akun Instagram pribadinya. Segera setelah itu, Raffi Ahmad menyatakan bahwa video itu adalah hoax karena itu diambil lima tahun yang lalu.

Selasa 2 April 2024, RaffiAhmad menulis, "Hadeuh ini tuh konten prank. Jadi gue di prank 5 tahun lalu di YouTube @attahalilintar."

Setelah diteliti, video palsu itu sebenarnya berasal dari konten masa lalu Atta Halilintar, di mana dia bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan beberapa stafnya untuk menipu Nagita Slavina.

Raffi Ahmad juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan berita palsu, seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Selain itu, Raffi Ahmad menyatakan, "Jadi jangan percaya kalau ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengedit video ini sehingga menjadi berita hoax. Terima kasih guys, Astaghfirullah."

Banyak netizen sudah menyadari bahwa video hoax tersebut adalah konten lama yang dirancang hanya untuk memprovokasi Nagita Slavina, dan mereka langsung memberikan berbagai tanggapan padanya.

Seorang netizen mengatakan, "Yang pernah nonton kontennya pasti tahu dong ini hoax."

Orang lain mengatakan, "Gak heran ya, bedain Sandra Dewi dengan Dewi Sandra saja nggak bisa."

"Aku tahu kubu mana yang membuat hoax ini, paham banget kok," tambah orang lain.



Raffi Ahmad juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan berita palsu, seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Baca Juga: Kejagung Blak-blakan Ungkap Alasan Sita Rolls Royce Kado Harvey Moeis ke Sandra Dewi "Jadi jangan percaya kalau ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengedit video ini sehingga menjadi berita hoax." "Terima kasih semua, Astaghfirullah," tambah Raffi Ahmad. (*)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close