Notification

×

Iklan

Iklan

Seusai Mengikuti Bimtek, Puluhan Keucik Aceh Singkil Lihat Keindahan Pesona Wisata dan Potensi BUMDES Pulau Banyak

19 April 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki kawasan pantai dengan cukup banyak, sebanyak 17,508 pulau yang dimiliki Negara Indonesia, dan menyimpan banyak potensi wisata setarap kelas dunia.


Pulau-pulau berjajar dari Sabang sampai Merauke memiliki bentangan jarak sekitar 5,120 km dari Laut Andaman hingga Laut Arafura.


Dimana terdapat salah satu pulau yang menyimpan “surga” wisata Pulau Banyak yang terletak di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.


Tidak mau ketinggalan, Puluhan Keucik atau Kepala Desa baru menjabat, setelah usai mengikuti Pelatihan Penguatan Kapasitas Kepala Kampung Aceh Singkil Tahun 2024.


Puluhan Keucik/Kepala Desa baru itu terlihat juga menyempatkan diri untuk berkunjung melihat keindahan pesona wisata karya usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dua Desa, Desa Teluk Nibung dan Desa Pulau Baguk di Kecamatan Pulau Banyak.


Dalam kunjungan pertama 47 Keucik/Kepala Desa baru itu, mereka terlihat secara langsung melihat tempat usaha Depot Air karya BUMDES Desa Teluk Nibung.


Kemudian, melihat tempat karantina Penyu Laut dan tempat wisata pasir berkelok milik usaha BUMDES Desa di Desa tersebut.


Setelah itu, puluhan Keucik/Kepala Desa itupun melanjutkan perjalanan mereka menuju tempat wisata Pulau Panjang milik BUMDES Karya Mandiri Desa Pulau Baguk dengan mengunakan kapal boat kayu.


Lain sisi, Keucik/Kepala Desa, Sanggaberu Silulusan, Jamian Padang Mengatakan, bahwa tempat wisata di Pulau banyak juga tidak kalah keindahan laut birunya dengan di daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.


Ditambah lagi, ditempat wisata ini juga telah difasilitasi home stay dan penginapan, serta Cafe, ya sangat nyaman dan tentram lah saat wisata disini." Pungkasnya 


Setelah selesai, dari tempat Pulau Panjang, puluhan Keucik/Kepala Desa peserta Bimtek itupun terlihat kembali pulang dengan menggunakan kapal Ferry Aceh Hebat 3 dari pelabuhan Pulau banyak menuju pelabuhan Aceh Singkil. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close