Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Nganjuk Melakukan Tes Urine pada Sopir Angkutan Umum, Upaya Menjaga Keselamatan Penumpang Saat Mudik Lebaran

06 April 2024


 



Di Terminal Bus Anjuk Ladang Nganjuk, Kamis (4/4/24), Polres Nganjuk dan Polda Jatim melakukan pemeriksaan urine acak kepada para sopir angkutan umum sebagai upaya pencegahan selama mudik lebaran.



Ini dilakukan untuk melindungi penumpang angkutan umum di Nganjuk selama mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024.



Tujuan dari tes urin acak ini, kata Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, adalah untuk memastikan bahwa pengemudi angkutan umum tidak mengonsumsi narkoba atau zat terlarang lainnya.



AKBP Muhammad menyatakan bahwa ini juga merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024, yang bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik dengan menggunakan angkutan umum.



Diharapkan transportasi publik di Nganjuk akan lebih aman dan nyaman jika penggunaan obat terlarang tidak dipengaruhi oleh pengemudi.



Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami, dan kami berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan transportasi publik terutama selama arus mudik dan balik lebaran.



Kapolres Nganjuk berharap kegiatan seperti ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan rasa aman saat menggunakan angkutan umum, terutama selama Ketupat Semeru 2024 berlangsung.



Hasil tes urin yang dilakukan terhadap 20 sopir angkutan umum, kata Kasidokkes Polres Nganjuk Bripka Sunarto, menunjukkan bahwa tidak ada bukti penggunaan narkotika.

"Alhamdulillah, untuk pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya sopir yang memakai narkoba," pungkasnya. (*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close