Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Amanat Nasional Sawahlunto Membuka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Periode 2024-2029

26 April 2024


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Sawahlunto secara resmi membuka pendaftaran bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk periode 2024 – 2029, yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sawahlunto 2024.


Deri Asta, Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto, mengumumkan bahwa tim penjaringan pilkada telah membuka pengambilan formulir dan pendaftaran bacalon kepala daerah yang diusung oleh partai Matahari Terbit. "Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Kota Sawahlunto, baik yang berdomisili di daerah maupun di perantauan yang ingin membaktikan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2024 – 2029," ungkap Deri, pada Jum’at (26/4/2024).


Epy Kusnadi, Ketua Tim Penjaringan Bacalon Pilkada DPD PAN Sawahlunto, menjelaskan bahwa formulir dapat diambil mulai tanggal 26 hingga 30 April 2024, sedangkan pengembalian berkas atau pendaftarannya berlangsung dari tanggal 1 hingga 13 Mei 2024. "Saat ini sudah 6 bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah mengambil formulir, yakni Deri Asta, Erizal Ridwan,Yulfiperius, hasjoni, afdal, jasyanto" jelas Epy Kusnadi.


Riswan Idris, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik yang juga anggota tim penjaringan, menyampaikan bahwa PAN telah membentuk tim penjaringan calon Wako/Wawako pada tanggal 18 April lalu. "Saat ini kami sedang menyelenggarakan rapat koordinasi sekaligus pembentukan strukturnya, mulai dari ketua hingga anggota yang keseluruhan tim berjumlah sembilan orang," tambahnya.


Pada Pemilu Legislatif 2024, PAN Kota Sawahlunto berhasil meraih 4 kursi legislatif dari 20, sebagai partai politik pemenang Pileg, dan dipastikan menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD kota sawahlunto.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close