Notification

×

Iklan

Iklan

Demokrat Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Bangka, Silahkan Mantan Mantan Bupati Mendaftar

16 April 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bangka, membuka pendaftaran balon (bakal calon) bupati dan wakil bupati Bangka, pada pilkada 2024. Silahkan  mendaftar bagi mantan bupati, maupun tokoh-tokoh lainnya. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bangka, H.Hendra Yunus.SE, Selasa (16/04/2024) di Sekretariat Kantor DPC Demokrat Bangka. 


Dijelaskan H.Hendra Yunus, didampingi Sekretaris DPC Demokrat Bangka, Supiyan dan Ketua Bapilu Demokrat, Jupri, bahwa diminta tokoh-tokoh daerah ini untuk mendaftar dan juga mantan-mantan bupati  seperti Pak Mulkan, Tarmizi, Yusroni Yazid. Tentunya dalam mendaftar sesuai dengan aturan, arahan yang dibuat partai Demokrat pusat. Yaitu tingkat popularitas calon, kredibilitas, integritas dan komitmen calon bupati dan wakil bupati, " Dalam arti komitmen calon bupati dan wakil bupati jika nanti terpilih harus bisa memajukan kabupaten Bangka serta mensejahterakan warga masyarakat, " tuturnya. 


Hendra Yunus menambahkan bahwa kita juga memiliki tim survei yang telah dibentuk untuk menjaring para balon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di partai Demokrat. Kemudian hasil survei disesuaikan dengan ketentuan pengurus Demokrat provinsi Babel dan Demokrat pusat, "Tim survei bekerja untuk mengetahui kekuatan balon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di panitia pendaftaran balon bupati dan wakil bupati di panitia Demokrat, "jelasnya.


Menanggapi calon interen dari Demokrat? Hendra Yunus mengatakan, banyak calon yang sudah disiapkan dari kader Demokrat. Namun demikian kita membuka, memberi kesempatan untuk calon-calon dari luar partai Demokrat. Hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh diluar kader Demokrat, "Pendaftaran putaran pertama dibuka mulai Selasa 16 April 2024 sampai 29 April 2024. Kemudian akan diteruskan pendaftaran di putaran ke dua," ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close