Notification

×

Iklan

Iklan

Rakor Mendukung Pencegahan Pemberantasan Narkoba di Kabupaten Bangka

25 Maret 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kita peduli dalam memberantas narkotika, ini merupakan kejahatan luar biasa dan harus dicegah. Hal itu ditegaskan Pj.Bupati Bangka, M.Haris saat membuka Rakor mendukung upaya P4GN, kemaren di Novila Sungailiat. 


Giat yang mengusung tema kebijakan  Pemerintah Kabupaten Bangka dalam mendukung upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) bertujuan agar tercipta Bangka Bersinar (Bersih Narkoba). 


Dikatakan M.Haris

permasalahan narkotika saat ini sudah berada pada level darurat. Tentu kondisi ini akan berdampak buruk kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda penerus bangsa, "Narkotika merupakan kejahatan luar biasa dan harus dicegah. Untuk mencegah peran Badan Narkotika Kabupaten Bangka sangat besar dan harus didukung semua elemen masyarakat termasuk pemerintah, " ujarnya. 


Pj.Bupati Bangka menambahkan kita harus menjadi contoh pencegahan narkotika. Untuk itu kita harus memperkuat pemberantasan narkotika sesuai dengan aturan dan ini semuanya harus terlibat. Kemudian peran pemerintah daerah, dalam pencegahan pemberantasan narkotika sangat besar, "Seperti di Kabupaten Bangka yang telah melakukan tes narkoba kepada tenaga kontrak. Itu merupakan langkah positif agar para pegawai bersih dari narkoba, "jelasnya.


M.haris mengatakan apabila  tidak melakukan upaya pencegahan sejak dini, sejak sekarang, secara serius dalam pemberantasan penyalahan narkotika, " Maka ini akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan perkembangan sosial budaya, keamanan, ekonomi,” tegasnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close