Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Ukui Tingkatkma Cooling System Door to Door, Jaga Situasi Pemilu 2024 Tetap Aman Dan Kondusi

02 Maret 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban dimasyarakat (Kamtibmas) pasca pencoblosan dalam tahapan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Ukui aktif menggelar cooling system sekaligus gelar sambang warga pada desa binaanya. sabtu 2 maret 2024.


Bhabinkamtibmas Briptu Eko Nazar mengajak warga binaanya untuk bersama-sama menjaga serta meningkatkan kewaspadaan sekaligus berperan aktif dalam menjaga situasi pemilu yang kondusif.


Langkah-langkah preventif ini mendapatkan dukungan penuh dari Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono, SH yang menekankan bahwa keberhasilan pengamanan Pemilu bukanlah beban tunggal polisi. Melainkan, hasil dari sinergi dan kerjasama yang erat antara aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat.


Dengan demikian, diharapkan keterlibatan aktif warga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam menyelenggarakan proses demokrasi. Upaya ini tidak hanya sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas, namun juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan tertib. 


Melalui ajakan ini, diharapkan masyarakat Desa Tri Mulya Jaya yang merupakan desa binaan Bhabinkamtibmas Briptu Eko akan merasa lebih bertanggung jawab dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya sendiri.


Mewujudkan keharmonisan serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, tutur Bhabinkamtibmas Desa Tri Mulya Jaya Briptu Eko


Dengan ‘Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Briptu Eko meningkatkan kegiatan sambang atau kunjungan dari rumah ke rumah guna menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH mtenuturkan kegiatan ini “Untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif setelah pelaksanaan pemungitan suara pada 14 februari lalu, harus dibarengi dengan kinerja yang maksimal agar masyarakat tahu akan pentingnya Kamtibmas yang aman dan tentram,” ucap AKP Rudi Hardiyono.


“Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama seorang polri dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan polri yang tak henti-hentinya mengingatkan kepada warganya selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga Kamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggalnya,” tutup kapolsek Ukui.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close