Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Kuala Kampar Bersama Tim Gabungan Lakukan Pendinginan di Lokasi Karhutlah

30 Maret 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Kuala Kampar jajaran Polres Pelalawan Polda Riau hingga hari ini, Sabtu (30/3/2024) masih melakukan pennginan lokasi Karhutlah bersama Team Karhutla Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.


Pendinginan tersebut, berdasarkan hasil pengecekan titik Hotspot yang terpantau pada Dashbord Lancang Kuning (DLK).


Diketetahui terdapat 3 Titik Hotspot di Desa Sungai Upih. Tepatnya di Dusun III Parit Sungai Sekiat RT 18 Rw W 08, titik Koordinat - (0.62095, 103.1818) dan - (0.62111, 103.18365). 


Kemudian, di Dusun Selamat RT 06 RT 02 Dusun I Desa Sokoi dengan titik Koordinat - (0.49371, 103.315140).


"Hal tersebut kita lakukan koordinasi dengan Perangkat Desa Sungai Upih dan Desa Sokoi untuk melakukan upaya Verifikasi dan pendinginan di titik Hotspot dan membuat Laporan Hasil Verifikasi melalui Aplikasi DLK," beber Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H yang terjun langsung ke lokasi. 

 

Personil terdiri dari Danru Damkar Kuala Kampar Damkar, Polri, TNI 1, BPBD Kabupaten Pelalawan, RPK PT. SPA Distrik Serpung dan Perangkat Desa dan Masyrakat Desa Sungai Upih dan Desa Sokoi.


"Menggunakan 5 Unit Ministriker, 30 gulung Selang dan Kendaraan Roda Dua (R2) 10 Unit. Kendala di lapangan, jarak yang ditempuh dari Polsek Kuala Kampar ke Lokasi Estimasi Waktu 3-4 Jam menggunakan R2, tidak ada jaringan komunikasi dan jaringan Internet," beber Kapolsek. 



Diketahui, kedalaman lahan gambut lebih kurang 5 - 6 Meter dan sumber air jauh dari Lokasi titik Hotspot ditambah Cuaca Panas dan angin bertiup kencang dan berubah arah. Saat ini dilokasi titik Hotspot hanya meninggalkan sisa sedikit asap," pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close