Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Bongkar Sindikat Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal ke Serbia

24 Maret 2024


 


Jakarta, zonamerdeka.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya membongkar sindikat penyelundupan pekerja migran Indonesia (PMI) secara ilegal ke Serbia. Para tersangka menggunakan modus perjalanan wisata untuk menyelundupkan korban.


"Modus yang dilakukan tersangka adalah perjalanan wisata," kata AKBP Ronald, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, dalam keterangannya, Rabu (22/2).


Ronald menjelaskan, para korban dijanjikan pekerjaan di pabrik kayu atau mebel di Serbia. Namun, setelah tiba di negara tersebut, mereka justru dieksploitasi dan dipaksa bekerja di bidang lain.


"Kami juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti imigrasi, BP3MI, dan Kementerian Luar Negeri," imbuh Ronald.


Pihak kepolisian juga tengah melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan sindikat yang lebih luas. Para tersangka yang telah ditangkap saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif.


Kasus ini menjadi perhatian serius karena berpotensi merugikan masyarakat Indonesia yang menjadi korban. Polisi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap tawaran pekerjaan ke luar negeri yang menjanjikan. (*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close