Notification

×

Iklan

Iklan

Petugas Kesulitan Lakukan Pemadaman Gudang SiCepat dan Lazada di Cengkareng

22 Maret 2024




Jakarta, zonamerdeka.com -- Petugas Kesulitan Lakukan Pemadaman Gudang SiCepat dan Lazada di Cengkareng. Dua gudang besar Si Cepat dan Lazada terbakar pada Kamis (21/3) malam di Jalan Pol PPD RT10 RW02 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). 


Syarifudin, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, menyebutkan tiga masalah utama dalam proses pemadaman: jauhnya sumber air, banyaknya material yang mudah terbakar di dalam gudang, dan area kebakaran yang luas.

Saat ditemui di lokasi kebakatan pada Jumat dini hari, Syarif mengatakan, "Pertama, selang (sumber air) agak jauh, yang dekat agak sulit, kemudian tumpukan barang plastik yang agak sulit dipadamkan dan karena area luas."


Selain itu, Syarif menyatakan bahwa pihaknya menurunkan 85 personel dan 17 kendaraan pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran tersebut.

Syarif juga menyatakan, "Sekarang sudah 17 unit, dan kami mengirim 85 personel."

Meskipun kebakaran belum tuntas, Syarif memastikan bahwa api tidak merambat ke rumah warga.

Menurut Syarif, "Alhamdulillah, perambatan kami bisa lokalisir, jadi memang target kami melokalisir perambatan ke rumah warga, dan sudah kami lokalisir, hanya saja penuntasannya butuh waktu dan upaya lebih banyak."

Syarif juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kebakaran tersebut; namun, satu petugas pemadam kebakaran jatuh dari tangga saat berusaha memadamkan api.

Ya, jatuh dari tangga, alhamdulillah tidak terluka. "Saya sudah bertemu dengannya tadi, dia sudah aman-aman dan sudah bisa bekerja," kata Syarif menambahkan.

Syarif belum memberikan penjelasan tentang alasan kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan. Namun, menurut papan informasi pemadaman di lokasi, kebakaran diduga disebabkan oleh arus pendek listrik.

Selain itu, Syarif menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (*) 





Baca info lainnya:





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close