Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemkab Bogor Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

11 Maret 2024


 


Bogor, zonamerdeka.com- Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, kembali menggelar operasi pasar murah untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Bertempat di halaman kantor Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang, minggu (10/3/24). 


Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan operasi pasar murah ini dilakukan Pemerintah baik dari pusat maupun daerah untuk mengendalikan inflasi khususnya di Kabupaten Bogor. "Saat ini harga terutama beras mengalami pergerakan cenderung turun tetapi masih diatas harga biasanya, mudah-mudahan dengan kita terus melakukan operasi pasar murah bekerjasama dengan Bulog bisa mengintervensi harga beras dipasaran agar kembali normal," kata Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu. 


pj. bupati melanjutkan, hari ini dibeberapa titik lokasi secara bersamaan di wilayah Kabupaten Bogor serentak melakukan operasi pasar murah. Untuk di Desa Babakan Madang Pemkab Bogor bersama Bulog dan juga Stakeholder menyediakan 50 ton beras dan minyak goreng kita sediakan sebanyak 5 ribu liter.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan puasa dengan harga terjangkau. Kegiatan ini akan kita lakukan secara terus menerus, dan memastikan kebutuhan pokok ditengah masyarakat tersedia dengan harga terjangkau dengan kualitas yang baik," jelas Asmawa Tosepu.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Arif Rahman mengatakan, berterima kasih kepada semua yang terlibat untuk mensukseskan operasi pasar murah ini. "Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bogor telah melakukan operasi pasar murah di pasar Cigombong dan pasar Cibinong, menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah masyarakat Kabupaten Bogor tercukupi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau. Beras 5 kg dengan harga Rp. 54.000 dan minyak goreng 1 liter Rp. 15.000," kata Arif Rahman. 


Sementara itu Siti Komariah warga yang ikut membeli beras dan minyak goreng saat di jumpai media ini berharap kedepanya akan ada lagi operasi pasar murah disini.


"Kita sebagai ibu rumah tangga harus memutar otak agar kebutuhan pokok terpenuhi. 


Apa lagi menjelang bulan puasa dan lebaran biasanya harga pada naik, dengan adanya operasi pasar murah ini para ibu rumah tangga yang duitnya pas-pasan bisa terbantu. Tahu adanya opm ini diberi tahu pa. Rt," ucapnya. 



(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close