Notification

×

Iklan

Iklan

Cipta Kondisi Jelang Ramadhan 1445 H, Tim Gabungan Gelar Operasi di Sejumlah Tempat Pangkalan Kerinci

07 Maret 2024



 RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, Tim Gabungan terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP dan BNN, melaksanakan operasi cipta kondisi di sejumlah tempat di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Rabu (6/3/2024).


Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H dan dikuti 10 personil dari Polsek Pangkalan Kerinci, 32 personil dari Satpol PP Pelalawan, 9 petugas BNN dab 3 personil dari TNI.


Operasi Cipta kondisi dilaksanakan berdasarkan, UU RI Nomor : 02 Tahun 2002 Tentang Kepolisian RI, Surat Kapolda Riau Nomor : STR/87/II/KKA/2024, Tanggal 24 Februari 2024 Tentang KRYD Menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2024 dan Surat Perintah Nomor : Sprin/47/II/HUK.6.6/2024 dikeluarkan pada tanggal 25 Februari 2024, Tentang KRYD Menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2024.


"Tujuan mengantisipasi penyakit masyarakat (Pekat) dan Premanisme yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di tengah-tengah Masyarakat," ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H.  


Kegiatan diawali dari Warung Tuak Nainggolan dan Warung Tuak Marbun Jalan Simpang Samak Kelurahan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci. Dilanjutkan Warung Tuak Lapolama Warung Tuak Barlomi Jalan Lingkar Kelurahan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci.



Kemudian, Warung Tuak Pakde dan Warung Tuak KM 2 Jalan Langgam Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan 



"Dalam kesempatan tersebut, petugas melakukan tes urin kepada warga yang berkunjung di tempat tersebut. Alhasil, semuanya negatif. Kemudian juga dilakukan pengecekan Identitas dan memberikan arahan agar tidak melakukan, Miras dan Zat berbahaya lainnya," tandas Kapolsek. ***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close