Notification

×

Iklan

Iklan

Acep Sajidin: Musrembang RKPD Perencanaan Tahun 2025, Kita Prioritaskan Pembangunan SMP Negeri 5 di Pabuaran dan Puskesmas di Pondok Rajeg

09 Maret 2024


 


Bogor, zonamerdeka.com- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Kecamatan Cibinong Perencanaan tahun 2025, bertempat di aula Bogania jalan Sirojul munir, Cibinong, jum'at (8/3/2024). 


Skala prioritas salah satu poin penting kegiatan Musrembang tahun 2025 adalah bidang pendidikan dan kesehatan karena kebutuhan masyarakat, seperti Sekolah Dasar Negeri masih ada yang 6 kelas sementara rombelnya ada 12. 

"Inikan menjadi prioritas kita dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan sekolah, kita mengharapkan kalau di sekolah ada tanah yang lebih kita akan bangun tetapi kalua tidak ada lahan lagi kita akan bikin tingkat menjadi dua lantai," kata Camat Cibinong Acep Sajidin kepada awak media. 


Acep Sajidin melanjutkan, untuk SMP Negeri walaupun di Cibinong sudah ada empat SMP Negeri tetapi tidak semua tertampung. "Kita merencanakan untuk SMP Negeri 5 tempatnya di wilayah Pabuaran, agar masyarakat dari Pondok Rajeg dan Harapan jaya bisa masuk karena berdekatan wilayahnya. Sedangkan SMA Negeri walaupun kewenangannya ada di Provinsi tetapi kita usulkan juga, agar ditambah karena saat ini tidak semua lulusan SMP  bisa tertampung," ucap Acep Sajidin. 


Lebih lanjut, di bidang kesehatan  ada Puskesmas di wilayah Pabuaran tetapi lahannya terbatas karena masuk didalam area perumahan. Diusulkan juga nanti dibangun di wilayah Pondok Rajeg karena ada tanah Pemda 2000 meter, akan dibuat Puskesmas percontohan lengkap ada Labnya, rawat inap, juga sarana prasana yang mendukung lainnya. 


"Terkait anggara saya tadi dikasih pagu anggaran 24 milyar, sedangkan usulannya melebihi makanya tadi saya curhat supaya anggarannya ditambah. Supaya di wilayah  Kecamatan Cibinong ini sebagai ibu kota Kabupaten Bogor, bisa melayani masyarakat dengan baik dari bidang pendidikan, kesehatan juga infrastuktur jalan," tambahnya. 




(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close