Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Waktu Subuh, Polisi Temui Nelayan Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Pemilu Damai 2024

12 Februari 2024


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan kembali menggelar giat Cooling System guna menyerukan pesan pemilu damai, kali ini mereka mendatangi kelompok nelayan yang berada di Lingkungan 1 Kopau Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Senin (12/2/2024) pagi.


Pagi itu cuaca masih berkabut, matahari belum menampakkan wujud sepenuhnya karena terhalang tebalnya embun pagi. IPDA Jerri bersama anggota sudah bergerak dari Mapolsek Kerumutan menuju Pelabuhan Kopau Kel. Kerumutan.


“Kami sengaja berangkat lebih pagi menuju Pelabuhan, agar bisa bertemu nelayan disana sebelum mereka berlayar mencari ikan,” ujar Jerri.


Dengan mengendarai Mobil Patroli bertuliskan Polsek Kerumutan, Ipda Jerri menyisiri jalan hingga Satu jam perjalanan. Setibanya di lokasi dimana nelayan menambatkan kapal, Kapolsek Kerumutan segera menghampiri para nelayan dengan ramah dan penuh semangat.


“Selamat pagi bapak-bapak sekalian, masih bersiap untuk berlayar mencari ikan ya,” sapa Ipda Jerri sembari mendekat kesekelompok nelayan yang sedang membersihkan kapal.


Dihadapan para nelayan pagi itu, Ipda Jerri mengingatkan agar selalu berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan saat berlayar di Sungai mencari ikan. Tak lupa Kapolsek mengimbau nelayan tersebut untuk menyukseskan pemilu 2024 ini dengan datang ke TPS pada 14 Februari mendatang untuk menyalurkan hak suara.


“Jangan lupa ya,mari kita sukseskan pemilu tahun ini dengam beramai-ramai datang ke TPS untuk menentukan pilihan masing-masing,” ujar Ipda Jerri.


“Pilihan yang bapak-bapak tentukan di TPS nantinya menentukan kemajuan daerah kita lima tahun kedepan,” kata Ipda Jerri menambahkan.


“Kami dari Polsek Kerumutan siap menjamin keamana dan Keselamatan seluruh masyarakat saat proses pencoblosan di TPS,” tutup Ipda Jerri memungkasi.


Ditempat yang sama, Kancil (45), mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kerumutan IPDA Jerri yang telah mengunjugi nelayan di Lingkungan 1 Kopau Kel. Kerumutan.


“Kami mulanya terkejut terkait kedatanga rombongan Pak Polisi kesini, kami kira ada razia atau apa,” ujar Kancil.


“Ternyata Kedatangan Pak Kapolsek beserta rombongan menyampaikan pesan pemilu damai,” sambung pria yang akrab disapa Kancil itu.


Menurut Kancil selama ini dia dan rekannya sesama nelayan kurang mendapatkan informasi terkait pelaksanaan pemilu karena kesibukan sehari-hari sebagai nelayan.


“Dengan kehadiran Bapak Kapolsek ditengah-tengah kami semua pagi ini, kami menjadi paham dan mengerti  atas informasi yang jelas dari Pak Kapolsek,” tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, IPDA Jerri terlihat membagikan bantuan sembako kepada para nelayan yang ingin berlayar mencari secercah rejeki dengan mencari ikan secara tradisional.***(rls)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close