Notification

×

Iklan

Iklan

Turun ke Pasar Tradisional, Polisi Coolling System Pemilu 2024

04 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Kegiatan Cooling System kembali di lakukan personil Polsek Kuala Kampar jajaran Polres Pelalawan Polda Riau. Hal ini, demi mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Damai dan Kondusif.


Kegiatan dilaksanakan di Pasar Minggu Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Minggu (4/2/2024). Dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Kampar Bripka Agusman serta diikuti oleh personil Polsek Kuala Kampar lainya. 


"Cooling System terhadap pedagang dan pembeli di Pasar Minggu di kelurahan Teluk Dalam. Dilksanakan disela-sela waktu patroli," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H.  


Hal yang menarik dalam kesempatan ini, personil menyambangi penjual sayur yang sudah lanjut usia untuk berjualan. Bernama Mbah Atik yang berumur 75 tahun.


Mbah tersebut sempat terkejut dengan kedatangan Polisi. Lalu mengatakan, " Dengan Kehadiran Bapak-bapak Polri ditengah masyarakat yang sedang sibuk melaksanakan jual beli, bapak-bapak Polisi ini datang mengamankan Pasar Kami ya," ucap Kapolsek menirukan Mbah tersebut.  


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, Kegiatan Pasar Minggu ini dilaksanakan sekali seminggu. Banyak pembeli datang dari Desa seberang dan Desa-Desa lainnya. Ini merupakan tugas Preventif yang dilaksanakan Polsek Kuala Kampar dancmendapatkan nilai positif dari pedagang dan pembeli.


Kegiatan juga sesuai dengan Program Kapolres Pelalawan yaitu HARMONI (Humanis, Akuntabel, Responsif, Mahir, Optimis, Norma dan Iman). Dalam Polsek Kuala Kampar menyapa masyarakat dengan cara humanis untuk menyampaikan pesan - pesan Pemilu damai.


"Bertujuan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisifasi dalam proses demokrasi," ujar Kapolsek lagi. 


"Sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis antara personil Polsek Kuala Kampar dengan masyarkat. Merupakan bentuk kehadiran Polri dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai terhadap warga Negara RI," tambah Kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close