Notification

×

Iklan

Iklan

Pringsewu Craft Jadi Ajang Pengenalan Produk Kerajinan dan UMKM

25 Februari 2024


 


Pringsewu, zonamerdeka.com - Gelaran Pringsewu Craft #3 yang digelar selama 5 hari merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan akan produk-produk kerajinan dan UMKM dari Kabupaten Pringsewu. 


Tian Hestiarto dari pihak penyelenggara mengatakan,  pada kegiatan hari pertama Pringsewu Craft #3 menghadirkan banyak undangan diantaranya Pemprov Lampung dan Pemkab Pesawaran serta Tanggamus yang merupakan tetangga terdekat dan instansi lainnya. 


"Disamping para pimpinan perbankan, akademisi serta organisasi masyarakat dan berbagai elemen lainnya," katanya, Minggu (25/2/2024). 


Turut disuguhkan solo violin perfor  dan  presentasi kiprah Dekranasda Pringsewu selana 2 tahun terakhir. Sejumlah terobosan juga dilakukan guna mengenalkan produk kerajinan dari Kabupaten Pringsewu kepada masyarakat Lampung dan Indonesia. 


"Pada hari kedua, diadakan pelatihan membuat kue tradisional oleh APJI Pringsewu serta sharing session dari para pengrajin," ujarnya. 


Sedangkan pada hari ke-3, pihaknya menghadirkan Total Musik yang mayoritas peminatnya adalah kaula muda. Disela-sela hiburan juga dikenalkan berbagai produk kerajinan Pringsewu melalui quiz, games dan presentasi gambar multimedia.


"Sedangkan pada hari ke-4, kita juga mengundang beberapa komunitas mahasiswa, alumni sekolah Xaverius Pringsewu dan sejumlah komunitas lainnya, sekaligus sosialisasi produk-produk kerajinan dari Kabupaten Pringsewu," pungkasnya. (Yon)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close