Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Jatim Gelar Pasar Murah dan Bagikan Sembako di City Forest and Farm

01 Februari 2024

 

Jember, zonamerdeka.com - Pemprov Jawa Timur menggelar operasi pasar murah dan Membagikan Sembako untuk warga kurang mampu di City Forest and Farm, Kabupaten Jember, Rabu (31/01). Kegiatan pasar murah itu berbarengan dengan peringatan Hari Lahir Muslimat Ke-78. 


Acara yang juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu mendapat sambutan antusias dari Muslimat NU SE Eks-Karesidenan Besuki.


Khofifah menjelaskan bahwa pasar murah tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, serta menjaga kestabilan harga dan pasokan bahan pokok di Jatim.


Tidak hanya itu, ia mengatakan saat meninjau pasar murah, juga  membagi-bagikan produk sembako yang didisplay secara gratis kepada masyarakat. Seperti beras kemasan 5 kg gratis bagi pembeli lansia.


Khusus bagi balita, Pemprov Jawa Timur juga membagikan telur ayam gratis sambil berpesan agar gizi anaknya diprioritaskan jangan sampai stunting.


Khofifah mengatakan, "di setiap titik saya selalu membagikan telur untuk anak-anak, balita, dan ibu hamil. Tidak seberapa, tapi harapan kita adalah mereka akan memahami betapa pentingnya protein dan pemenuhan  bagi bayi, balita, dan ibu hamil," terang Khofifah.


"Dalam kesempatan tersebut, kami  juga membagikan bantuan zakat produktif dan paket sembako kepada kurang lebih 39 orang penerima manfaat," pungkas Khofifah. (*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close