Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peluang Kuliah di PTN akan hilang jika tidak ada akun SNPMB 2024

13 Februari 2024

 



Jember, zonamerdeka.com - Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 di Jember pada 12 Februari 2024 mengumumkan bahwa siswa harus membuat akun SNPMB sebelum 14 Februari 2024. Siswa harus segera membuat akun untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Karena peluang kuliah di PTN akan hilang jika Anda menunda.

Prof. Slamin, Wakil Rektor I Universitas Jember, menyampaikan peringatan ini di kampus Tegalboto pada 12/2. Menurut data dari Panitia Pusat SNPMB 2024, hingga 28 Januari 2024, 1,1 juta siswa memiliki akun. Ini jelas jumlah kecil jika dibandingkan dengan 3,1 juta siswa SMA, SMK, dan MA yang akan lulus tahun ini.

Jika masih ada waktu, segera buat akun SNPMB 2024! Batas pendaftaran adalah 14 Februari 2024 jam tiga sore. Ingatlah bahwa jika Anda tidak memiliki akun SNPMB, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk mengikuti kuliah di PTN baik di jalur SNBP maupun SNBT. Selain itu, saat ini pendaftaran untuk ujian mandiri memerlukan nilai UTBK SNBT. Prof. Slamin mengatakan, "Jadi jangan tunggu lagi, segera buat akun SNPMB."

Selain itu, Wakil Ketua Tim Kerja Humas Universitas Jember menyampaikan pesan yang senada. Namun, pesan tersebut berkaitan dengan pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K). Menurutnya, pemerintah melalui Kemdikbudristek memberikan beasiswa KIP-K kepada siswa yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu. Syaratnya adalah mendaftar dan memenuhi persyaratan. Informasi dan pendaftaran dapat diakses di kip-kuliah.kemdikbud.go.id.



Rokhmad Hidayanto menyatakan bahwa pendaftaran KIP-K untuk jalur SNBP akan dibuka mulai tanggal 14 Februari nanti. Perlu diingat bahwa siswa yang akan mengajukan KIP-K harus menyelesaikan proses pendaftaran KIP-K sebelum mendaftar di jalur SNBP. Proses ini harus diikuti dan jangan sampai terbalik, daftar jalur SNBP baru mendaftar di laman KIP-K

Menurut informasi yang diperoleh, pendaftaran jalur SNBP dimulai pada 14 Februari hingga 28 Februari 2024, dan pengumuman dirilis pada 26 Maret 2024. Universitas Jember memiliki 2.235 kursi di jalur SNBP 2024, dengan 72 program studi dari jenjang diploma 3, sarjana terapan, dan sarjana. (sb)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close