Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0310/SSD Menerima Kunjungan Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puan Ter

23 Februari 2024


 


Sawahlunto, zonamedeka.com - Kodim 0310/SSD Menerima Kunjungan Kerja Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puanter Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M di Makodim 0310/SSD jln. H.M Yamin, Muaro Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung. dalam rangka meninjau personil pendampingan penerimaan dan pengujian Batu Bara di PLTU Ombilin. Kamis (22/02/2024).


Dalam kunjungannya, Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I. Kom., M.M, didampingi Kasiter Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Indra Padang.


Sebelum pengarahan, Waaster transit di ruang Sudirman melaksanakan coffe break bersama Dandim dan unsur forkopimda Sijunjung.


Dalam pengarahan nya, Waaster Kasad memberikan pengarahan kepada para prajurit Kodim 0310/SSD di lapangan upacara Makodim 0310/SSD. Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personil Kodim 0310/SSD, dimana selama kurang lebih sepuluh tahun telah berdedikasi melaksanakan pendampingan penerimaan dan pengujian batu bara di PLTU Ombilin.


Dikatakan olehnya, bahwa sebagai satuan teritorial agar melaksanakan program unggulan sesuai perintah Kasad diantaranya, program TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Bersatu Dengan Alam, Pendampingan dan Percepatan Stunting, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan MCK, serta Pembersihan Lingkungan Bebas Sampah.


“Untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi air bersih, setidaknya TNI AD telah merealisasikan lebih dari 1.700 sumur bor melalui program TNI Manunggal Air tersebar di seluruh Indonesia”, ujarnya.


Lebih dari itu, ia menghimbau agar terus meningkatkan sinergitas dan koordinasi, baik dengan Pemerintah Daerah, Polri maupun instansi terkait lainnya dalam berbagai kegiatan utamanya dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah.


“Khusus program ketahanan pangan, manfaatkan lahan tidur untuk ditanami berbagai tanaman holtikultura, seperti padi, jagung, singkong dan lain-lain”, tandasnya.


Jenderal bintang satu itu juga mengingatkan kepada para Babinsa untuk sigap dan tanggap terhadap perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing dengan melek digital.


“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, satuan maupun mencoreng nama baik TNI AD”, tegasnya.


Tak kalah penting, Waaster Kasad juga menekankan kepada para prajurit jelang pelaksanaan pemilu mendatang, untuk tetap berpegang teguh pada netralitas TNI, dengan tidak memihak pada salah satu bakal calon dan partai politik tertentu.


“Kami akan menindak tegas kepada prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat politik praktis, memihak dan memberi dukungan terhadap parpol dan paslon yang di usung, untuk itu hati-hati dalam setiap tindakan”, tegasnya.


Pada kesempatan itu, Waaster Kasad juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Babinsa berprestasi atas nama Serka Jamizar anggota Koramil 09/TG, dimana telah mendapatkan juara 3 kategori Kampung Pancasila tingkat Kodam 1/BB.


Kegiatan kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama dan Pemberian Cinderamata, serta dilanjutkan penanaman bibit pohan klengkeng secara simbolis oleh Waaster Kasad di lingkungan Makodim 0310/SSD.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close