Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu Damai, Polisi Patroli di Pasar Ukui

07 Februari 2024


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Dalam rangka menjaga kondusifitas serta kamtibmas jelang pemilu 2024 diwilayah Kecamatan Ukui, Polsek Ukui melakukan patroli di Pasar Tradisional Ukui Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (7/2/2024).


Melalui Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Sektor Ukui (SPK) yang dipimpin oleh Aipda Tri Kurniawan Putro SH beserta rekanya, menyambangi pedagang Pasar Tradisional Ukui dan lakukan patroli di seputaran pasar.


"Bapak dan ibu agar selalu cek saat bertransaksi, mengedarkan uang palsu dengan sengaja juga termasuk bentuk kejahatan," ujar Bripka Rudi saat patroli.


Sementara itu AKP Rudi Hardiyono, SH membenarkan perihal anggotanya yang melakukan patroli di pasar tradisional Ukui.


Ianya menghimbau pula kepada para pengunjung pasar agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan guna menghindari aksi pelaku kejahatan, apabila terjadi kerawanan kamtibmas segera melapor aparat di lapangan untuk ditindaklanjuti.


"Saat ini juga pemilu sudah di depan mata, Kami mengajak masyarakat untuk datang Ke TPS memberikan hak pilihnya. Selalu jaga kerukunan antar pemilih, semua waega indonesia memilik hak pilih, meskipun ada perbedaan jangan jadikan itu suatu alasan untuk saling bermusuhan," imbuh Kapolsek.


Sumiyati salah seorang pedagang pasar menyambut baik patroli yang dilakukan Polsek Ukui, ianya mengucapkan terimakasih atas saran dan masukannya, menyatakan siap mewaspadai peredaran uang palsu, segera melapor bila terjadi kerawanan kamtibmas.


Terakhir Kapolsek Ukui mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan patroli sambang di lokasi keramaian pasar. "Maka masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. ***(Rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close