Notification

×

Iklan

Iklan

Ikut Membantu Program Pemerintah, Cegah Stunting PT. Socfindo Sosialisasikan Pola Makanan Bergizi Sehat

02 Februari 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Ikut mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam upaya pencegahan Stunting di Kabupaten Aceh Singkil.


Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) PT. Socfindo Kebun Lae Butar Aceh Singkil sosialisasikan pola makanan bergizi, dan sehat kepada warga dilingkungan seputaran perkebunan di Kecamatan Gunung Meriah, Jumat 02 februari 2024.


Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh 

Ny. Principal Direktor PT. Socfindo Ibuk Luluk Wiliams, Ny. dan General Meneger Henny Suwignyo, ADM, Askep, Kepala Teknik, dan Asisten Apdeling serta, masyarakat disekitar  Perusahaan PT. Socfindo Lae Butar.


Dalam Keterangannya, Principal Direktor PT. Socfindo Ny. Luluk Wiliams kepada awak media. "Ia mengatakan acara sosialisasi ini merupakan, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada Masyarakat sekaligus  untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pengentasan angka Stunting di Kabupaten Aceh Singkil.


Oleh Karna itu, menurutnya penerapan  pola makan Bergizi, Beragam, Seimbang dan Aman (B2SA) dapat mencegah Stunting, apabila diterapakan dikehidupan sehari- hari. 


"Karna makanan sehat itu tidak harus mahal dan mewah, sebab dengan mnerapkan pola makan B2SA penting bagi tumbuh kembang bagi anak, didalam menjaga kesehatannya.


Sehingga, makanan yang dikonsumsi sudah memenuhi standar kecukupan gizi dan aman, apalagi makan sehat itu  sangat mudah didapat disekeliling kita," Ungkapnya


Kemudian, didalam kegiatan sosialisasi ini, kita juga melatih para ibu rumah tangga, agar bisa membuat makanan yang sehat tapi tetap ramah dikantong.


Kegiatan Sosial kemasyarakatan, seperti ini merupakan agenda tahunan kita untuk menjaga keharmonisan, dan hubungan baik bagi perusahan dengan masyarakat sekitar, terkhusus dilingkungan Perkebuhan Kelapa Sawit PT Socfindo Lae Butar. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close