Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Tenang Kampanye, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Lakukan Sesuai Aturan

10 Februari 2024


 


Bogor, zonamerdeka.com- Bawaslu Kabupaten Bogor, gelar apel siaga masa tenang kampanye di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, sabtu (10/2/24). 


Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan, untuk menjalankan aturan harus sesuai peraturan perundang-undangan karena dimasa tenang kampanye dibutuhkan kemampuan, keberanian, kompetensi dan paling utama kepedulian bagi masyarakat  yang sudah ditunjuk sebagai pengawas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.


"Dengan  penuh tanggung jawab, terlebih Kabupaten Bogor dengan luas wilayah yang cukup besar kemudian jumlah penduduk yang cukup banyak. Saya sendiri tidak bisa membayangkan Bapak Ibu bisa melakukan pengawasan dengan seksama terhadap pelaksanaan Pemilu, tetapi saya yakin dan optimis dengan kesiapan kita pada apel pagi hari ini maka ini menunjukkan komitmen bahwa kita siap melaksanakan tugas. Karena nantinya akan menghadirkan pemimpin-pemimpin bangsa dan negara termasuk pemimpin di kabupaten Bogor," kata Asmawa Tosepu. 


Lebih lanjut, untuk pengawas pada tingkat kecamatan, desa dan kelurahan, pemerintah Kabupaten Bogor memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengawas Pemilu. 


Merespon atribut berkatian alat peraga kampanye di masa tenang, maka pada kesempatan ini Pj. bupati  memohon kepada petugas di lapangan, pengawas di Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk berkoordinasi bersinergi dengan aparat yang ada di wilayahnya.

 "Kepada Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD kemudian Damkar dan DPKPP serta aparat di Kecamatan untuk berkoordinasi untuk menegakan aturan," tegas Pj Bupati Bogor. Bersama-sama pengawas yang ada di wilayah untuk membersihkan alat peraga kampanye yang sudah digunakan oleh para calon Presiden dan Wakil Presiden, juga para calon  Legislatip, tidak ada lagi alasan mereka berkampanye. "Tugas kita semakin berat tetapi pada saat kita bisa kerjakan bersama-sama Insya Allah ini semua bisa kita lakukan, kita ciptakan suasana kondusifvitas di Kabupaten Bogor," ujarnya. 





(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close