Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

3 Agenda Paripurna DPRD Bangka, Selesai 1 Hari

01 Februari 2024

 


Bangka, zonamerdeka.com - Tiga agenda rapat paripurna DPRD Bangka, diselesaikan dalam satu hari. Yang pertama pelantikan PAW anggota DPRD dan ke dua persetujuan raperda usul inisiatif DPRD serta ke tiga penyampaian hasil reses. Giat paripurna digelar Rabu (31/01/2024) di ruang utama DPRD Bangka. 


Ketua DPRD Bangka, Iskandar dalam sambutannya mengatakan rapat paripurna istimewa merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor : 188.44/23/I/2024 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka sisa masa jabatan Tahun 2019- 2024. Yaitu  pemberhentian dengan hormat saudara Magrizan dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka masa jabatan 2019-2024, terhitung mulai tanggal 3 Nopember 2023 dan melantik pengangkatan penggantian antar waktu saudara Mercy Yudha sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka sisa masa jabatan Tahun 2019 – 2024.


Kemudian paripurna raperda inisiatif DPRD, yaitu rancangan peraturan daerah Kabupaten Bangka, tentang pengelolaan sumber daya ikan di perairan darat Kabupaten Bangka. Diteruskan rancangan peraturan daerah tentang penyelesaian sengketa tanah garapan. Sedang agenda ke tiga rapat paripurna  penyampaian laporan hasil kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Bangka yang telah dilaksanakan didaerah pemilihan masing-Masing pada tanggal 1-2 Desember 2023 lalu, "Tujuan reses untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan," ungkap Iskandar. 


Sementara Pj.Bupati Bangka Muhammad Haris mengucapkan selamat kepada Mercy Yudha atas dilantiknya sebagai Penggantian Antar Waktu ( PAW ) Anggota DPRD Kabupaten Bangka sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dari Partai Hanura. Semoga kedepan kita dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama dalam memberikan sumbangan pemikiran, jiwa, dan raga untuk pembangunan kemajuan Kabupaten Bangka. Disamping itu juga terimakasih kepada saudara Magrizan. Haris memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Bangka khususnya Pansus XII dan Pansus XIII yang telah menyelesaikan 2 raperda, yang merupakan raperda inisiatif DPRD. Yaitu raperda tentang perlindungan dan pelestarian sumber daya ikan di perairan darat serta raperda tentang penyelesaian sengketa tanah garapan. Kedua raperda akan menjadi dasar hukum bagi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di Kabupaten Bangka.


Kemudian penyampaian hasil reses yang disampaikan pada hari ini merupakan pelaksanaan reses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bangka yang dirumuskan dalam bentuk pokok- pokok pikiran DPRD, "Tentunya menjadi catatan dan perhatian pemerintah daerah dalam perencanaan program dan kegiatan. Pemerintah Kabupaten Bangka yang pada prinsipnya menyambut baik terhadap hasil Reses ini," ungkap Haris.(eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close