Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Warga, Polisi Sampaikan Pesan Pemilu Damai di Kecamatan Ukui

15 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Ukui selalu aktif melakukan cooling system sekaligus gelar sambang warga desa bagan limau, Senin (15/1/2024). 


Bhabinkamtibmas setempat mengajak warga untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang pemilu 2024.


Langkah-langkah preventif ini mendapatkan dukungan penuh dari Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono SH yang menekankan bahwa keberhasilan pengamanan Pemilu bukanlah beban tunggal polisi. Namun juga hasil dari sinergi dan kerjasama yang erat antara aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat. 


Dengan demikian, diharapkan keterlibatan aktif warga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam menyelenggarakan proses demokrasi. Upaya ini tidak hanya sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas, namun juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan tertib.  


Melalui ajakan ini, diharapkan masyarakat Desa Abagan Limau Kaler akan merasa lebih bertanggung jawab dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya sendiri.  


“Ini juga untuk mewujudkan keharmonisan serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” tutur Aiptu Arfitomief.  


Lewat Door To Door cooling  system, Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Aiptu Arfitomief meningkatkan kegiatan sambang atau kunjungan dari rumah ke rumah guna menjalin kemitraan dengan warga. Gunanya untuk mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. 


“Untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif jelang Pemilu 2024 harus dibarengi dengan kinerja yang maksimal agar masyarakat tahu akan pentingnya Kamtibmas yang aman dan tentram,” ucap Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono SH. 


Ia menambahkan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas yang tak henti-hentinya mengingatkan kepada warganya serta selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga Kamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggalnya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close