Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Langgam Terus Lakukan Pengecekan Banjir dan Bantu Warga di Penyebrangan

17 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda, patroli dan monitoring perkembangan banjir di Wilayah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/1/2024).


Kegiatan dalam rangka Cooling System, mewujudkan situasi yang Kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024.


Pengecekan ketinggian Debit Air di Jalan Lintas Lubuk Ogung-Langgam dan pemukiman masyarakat Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.



"Jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang, ketingian Debit Air mencapai 70 Cm. Terjadi penurunan 5 Cm dari hari sebelumnya. Masih belum bisa dilalui kendaraan R2 dan R4 dengan panjang lebih kurang 750 M," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H. 


Kemudian, jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP, ketinggian Dldebit air mencapai 63 Cm. Terjadi penurunan 5 Cm dari hari sebelumnya dan tidak bisa dilalui Kendaraan R2 dan R4 dengan panjang 400 M.


Untuk di Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam, ketinggian debit air mencapai 80 Cm terjadi penurunan 5 Cm dari hari sebelumnya.


Permukaan Sungai Kampar ketinggian Debit Air dilevel 383 Cm, terjadi penurunan debit air 5 Cm dari hari sebelumnya. 


Kapolsek menambahkan, penyebrangan tujuan Desa Sotol tersedia di Jembatan Desa Tambak Kecamatan Langgam. Tarif Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah) untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta Pengendara.


Penyebrangan tujuan Kecamatan Pangkalan Kerinci tersedia di Jalan Koridor PT. RAPP KM 21 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta pengendara.


Selanjutnya, penyebrangan tujuan Desa Lubuk Ogung Kec. Bandar Seikijang tersedia di RT. 002 RW. 001 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 170.000 (seratus tujuh puluh ribu rupiah) Untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta Pengendara.


Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Langgam telah mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Banjir yang terletak di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam (Depan Kantor Camat lama).


"Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Langgam membantu masyarakat yang ingin menyebrang menggunakan Pompong dari arah Kecamatan Pangkalan Kerinci maupun dari arah Kecamatan Langgam," ujarnya. 


Serta memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air. Sehingga peran POLRI dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close