Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Ciptakan Pemilu Damai di Kecamatan Bunut

19 Januari 2024


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Kegiatan Colling Systim, Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan Polda Riau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, Jumat (19/1/2024).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ps. Kanit Binmas yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sei Buluh dan Lubuk Mas Aipda Cannon dan Aipda Marzuki Lubis. Lokasi kegiatan di Kantor Pokja Manggala Agni, Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.


Topik permasalahan, HarKamtibmas selama masa kampanye dalam Pemilihan Umum tahun 2024, Netralitas Polri dalam Pemilu 2024, Radikalisme dan Intoleran serta Karhutlah.


Jawaban dari topik permasalahan, dengan telah ditetapkannya calon Presiden dan wakil Presiden, serta calon Legislatif, maka tahapan selanjutnya adalah Masa kampanye. Masa kampanye dalam pemilu 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Nov 2023 sampai 10 Februari 2024.


“Pada kesempatan ini, Unit Binmas Polsek Bunut menghimbau kepada personil Pokja Manggal Agni, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Bunut selama pelaksanaan masa Kampanye. Agar idak terprovokasi oleh berita berita hoax yang dapat menimbulkan konflik ditengah tengah masyarakat,” ujar Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson, S.H.


Selain itu, jangan melakukan black kampanye, politik uang dan sara. Sehingga dapat memecah persatuan dan kesatuan.


Kemudian, bersama-sama kita jaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu. Sehingga pemilu dapat terlaksana dengan aman, tertib, damai dan kondusif. Masyarakat Kecamatan Bunut agar bijak dalam bersosial media.


Dalam kesempatan ini, Unit Binmas menjelaskan kepada masyarakat bahwa Pimpinan polri telah menerbitkan aturan yg memerintahkan seluruh anggota Polri harus netral dalam Pemilu 2024.


Untuk menangkal Radikalisme dan Intoleran Polsek Bunut akan lebih intens dalam melakukan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentanf bahaya, dampak dan sanksi hukum dari Paham Radikalisme dan Intoleran.


Melakukan maping terhadap aliran keagamaan yang terafiliasi kepada paham radikalisme dan intoleran dan bertentangan dengan ideologi pancasila.


“Sedangkan untuk Karhutlah pihak Polri khususnya Polsek Bunut, tetap menjalin kerjasama dengan Pokja Manggala Agni Kecamatan Bunut dalam mencegah terjadinya karhutlah di Wilkum Polsek Bunut,” pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close