Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Bantu Evakuasi Warga Sakit di Lokasi Banjir Pangkalan Kerinci, Warga Ucapkan Terimakasih

10 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Personel Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda mengevakuasi warga yang sakit dari lokasi banjir menuju rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan, Rabu (10/1/2024). Kegiatan langsung dilakukan Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H .


Berlangsung di Pelabuhan Darurat Kualo, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.




"Dalam situasi banjir, kita telah hadir di tengah masyarakat dan bekerja tanpa lelah. Tidak hanya membantu mengamankan harta benda milik masyarakat, tetapi juga memberikan perhatian khusus kepada warga sakit atau rentan," kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah S.H, M.H. 


Romi menyatakan, pihaknya akan memprioritaskan keselamatan masyarakat di lokasi banjir, bagaimanapun situasinya.


“Kami siap membantu siapapun yang membutuhkan evakuasi, terutama warga sakit dan memerlukan perawatan medis khusus. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat dalam situasi apapun,” ujarnya. 


Di samping itu, warga Kelurahan Pangkalan Kerinci juga sangat mengapresiasi upaya besar yang dilakukan oleh personel polisi di lokasi banjir. Kata warga, keberanian, kepedulian, dan kehadiran mereka di tengah masyarakat menciptakan ketenangan, walaupun situasi sedang banjir.


"Ini adalah contoh yang kuat tentang solidaritas dalam menghadapi bencana alam. Polsek Pangkalan Kerinci menunjukkan, bahwa mereka lebih dari sekadar penegak hukum, tetapi mereka juga teman dan pelindung masyarakat dalam situasi sulit. Semoga semangat positif ini terus membawa harapan di tengah keterpurukan," kata salah seorang warga di lokasi banjir. 







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close