Notification

×

Iklan

Iklan

Panwaslu Kecamatan Cibinong Lantik dan Gelar Bimtek kepada Para Pangawas Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Cibinong

22 Januari 2024


 


Bogor, zonamerdeka.com- Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Kecamatan Cibinong, melantik dan menggelar Bimbingan Teknis untuk para pengawas di TPS di Kecamatan Cibinong pada Pemilu tahun 2024. Bertempat di Gedung Tegar Beriman Cibinong, minggu (21/1/24). 


Turut hadir, Bawaslu Kabupaten Bogor, Ketua dan jajaran Panwaslu Kecamatan Cibinong, Camat Cibinong, Kapolsek Cibinong, Danramil Cibinong, Ketua MUI Kecamatan Cibinong, PPK Kecamatan Cibinong dan Lurah se- Kecamatan Cibinong. 


Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Cibinong Desi Damayanti mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pengawas Kelurahan yang sudah mensukseskan rekrutmen pengawas TPS se- Kecamatan Cibinong. Rekrutmen pengawas TPS se- Kecamatan Cibinong ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 2 Januari, pelamar mencapai 1.019 orang dan di Cibinong ini antusiasnya cukup besar. Berdasarkan hasil seleksi administrasi dan melalui proses wawancara menjadi 986 orang yang terpilih. 


"TPS yang ada di Kecamatan Cibinong berjumlah 986 TPS ini bukan jumlah yang sedikit ya saudara-saudara, karena ini adalah jumlah TPS terbesar di Kabupaten Bogor. Jadi teman-teman perlu berbangga menjadi bagian dari pengawas TPS pada pemilu 2024, saya ucapkan 

selamat semoga teman-teman bisa menjalankan tugas nanti sehat dan bertanggung jawab profesional menjaga netralitas dan integritas," ujar Desi Damayanti.


Desi menambahkan, pengambilan sumpah dan janji kepada 986 orang yang terpilih menjadi pengawas pemilu di TPS se- Kecamatan Cibinong. karena Pemilu ini adalah momen yang penuh tanggung jawab dunia dan akhirat. Pemilu syarat kepentingan teman-teman maka kita harus tetap berjalan di dalam aturan, dan perlu diingat menjadi panwaslu itu harus lebih pintar dari yang diawasi. 


"Kita juga berkoordinasi kepada stakeholder untuk menjaga agar pesta Demokrasi berjalan lancar, aman dan damai di Kecamatan Cibinong. Patuhi aturan yang ada di dalam pemilu, selain melantik para pengawas TPS kita juga menggelar bimtek memberikan pemahaman apa saja yang harus kita lakukan saat menjadi pengawas pemilu di TPS. Kita belajar bersama-sama nantinya kita punya bekal ketika kita akan melakukan pengawasan di TPS pada tanggal 14 februari 2024,

teman-teman pengawas harus sudah hadir 30 menit sebelum pelaksanaan. Karena nanti ada tugas pengawasan untuk persiapan," kata Desi Damayanti.


"Selain hari ini, nanti Bimtek juga akan kita laksanakan di setiap Kelurahan masing-masing. Supaya teman-teman lebih konsen kemudian nanti ada juga aplikasi yang akan kita download, untuk pelaporan melalui aplikasi tersebut. Kepada para Lurah  mudah-mudahan nanti bisa memfasilitasi untuk mengadakan Bimtek tersebut," terangnya. 




Irvan/Rudi





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close