Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungi Satgas Yonif 125/Si'mbisa Pos Suru-Suru di Asmat, Ini Pesan Dankolakops Brigjen TNI Agus Widodo

24 Januari 2024

 

Caption: Dankolakops Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 125/Si'mbisa di Pos Suru-Suru, Kabupaten Asmat.

Asmat, zonamerdeka - Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, selaku Dankolakops Korem 174/ATW beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Pos Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG, Yonif 125/Si'mbisa Distrik Suru Suru, Kab.Asmat, Provinsi Papua Selatan, Selasa (23/01/2024).


Dalam kunjungan tersebut, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo didampingi Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Pelamonia selaku Wadankolakops, juga Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Ronald Manurung, S.Sos, serta Pasiops Satgas Yonif 125/Si'mbisa Kapten Inf Hadi Sulistiyono, S.T. Han.


Dikatakan dalam relasi yang diterima media ini bahwa kunjungan kerja Dankolakops Brigjen TNI Agus Widodo di Pos Satgas Yonif 125/SMB Distrik Suru-Suru ini dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan/Dalwas di wilayah teritorial Korem 174/ATW.

Sehingga Danrem Agus Widodo pada kesempatan tersebut memberikan pengarahan pada prajurit Pamtas sekaligus melakukan pengecekan sarana dan prasarana untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan di Pos Satgas tersebut.


Selain itu, Danrem 174/ATW  ini meminta agar prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si'mbisa dapat menjalankan tugas dengan penuh kesiagaan dan tidak terlena dengan keadaan. Ia juga menegaskan agar sebisa mungkin para prajurit untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun dan berupaya agar senantiasa kehadirannya bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar.


"Untuk seluruh prajurit Satgas Pamtas dalam menjalankan tugas apapun kegiatannya agar tetap menjaga faktor keamanan dan jangan sampai lengah," pesan Brigjen Agus Widodo.


“Terimakasih kepada satgas Yonif 125 Si’mbisa karna telah melaksanakan tugas dengan baik. Kembalinya masyarakat ke Distrik ini pasca penyerangan beberapa tahun lalu, merupakan parameter keberhasilan kita TNI," tambah Dankolakops Korem 174/ATW.


Danrem Agus juga berharap adanya kerjasama satuan tugas di Suru-Suru ini dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, dimana menurutnya hal tersebut sebagai kunci dalam penyelesaian permasalahan yang dihadapi secara khusus di wilayah Papua ini.


"Dimana jika kita mengerti permasalahan di Papua, maka pasti permasalah tersebut dapat kita selesaikan. Kuncinya adalah bekerja dengan menggunakan hati, kita juga perlu kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Papua”, jelas Danrem. 


Dalam segala kesulitan saat menjalankan tugas, Danrem juga ajak agar prajuritnya dapat mengandalkan Tuhan dengan terus berdoa agar senantiasa diberikan kesehatan hingga kembali ke kesatuan masing-masing.


“Tidak kalah penting yaitu untuk Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa mohon perlindungan hinga purna tugas kembali dalam keadaan sehat dan lengkap", pungkasnya. (Jef)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close