Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Sawahlunto Sosialisasi Pemilu 2024 di Senam Sehat

28 Januari 2024





Sawahlunto, zonamerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto mengadakan acara senam sehat sebagai bagian dari sosialisasi Pemilu 2024 di lapangan segitiga (lapseg) Kota Sawahlunto. Ketua KPU Sawahlunto, Hamdani, menyampaikan pesan penting dalam acara tersebut, terutama bagi mereka yang belum terdaftar sebagai pemilih.


Di kesempatan itu, Hamdani mengajak masyarakat untuk memeriksa apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Ia menjelaskan bahwa informasi tersebut dapat diperoleh dengan mengunjungi kantor desa setempat atau melalui pemeriksaan online melalui google dengan kata kunci cek DPT online dengan memasukkan nomor NIK. "Untuk mengetahui di mana Anda terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), silakan cek di kantor desa atau secara online dengan memasukkan nomor NIK," ujar Hamdani.


Selain itu,KPU sawahlunto juga mengungkapkan bahwa pada tanggal 14 Februari 2024, masyarakat akan menerima lima jenis surat suara yang berbeda dalam Pemilu. Surat suara warna abu-abu akan digunakan untuk pemilihan presiden, warna merah digunakan untuk pemilihan anggota Dewan perwakilan daerah (DPD RI) , warna kuning Dewan perwakilan rakyat (DPR RI),
warna biru digunakan untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi, 
sedangkan surat suara berwarna hijau akan digunakan untuk pemilihan anggota DPRD Kota.


Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pertisipasi masyrakat dalam pemilu mendaatang dan memberikan informasi penting kepaada pemilih. KPU Sawahlunto berharap melalui upaya tersebut , para pemilih dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki pemahaman yaang jelas tentang proses memilih dan hak-haknya sebagai warga negara.


Selain senam sehat dan sosialisasi masyarakat juga mendapatkan kupon makanan dan berkesempatan untuk memenangkan puluhan door prize. Door prize tersebut meliputi kulkas, kompor, kipas angin, speaker aktif, setrika, dan sembako.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close