Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kolaborasi Kantor Imigrasi Se- Sumatera Utara Layani 740 Pemohon Paspor Simpatik Dalam Rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

29 Januari 2024

 


Medan, zonamerdeka.com - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi di Sumatera Utara mengadakan Paspor Simpatik. Bertempat di Aula Serbaguna Politeknik Negeri Medan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kantor Imigrasi Medan, Polonia, Belawan dan Siantar.


Paspor Simpatik kali ini merupakan puncak layanan Paspor Simpatik Hari Bhakti Imigrasi setelah dilaksanakan setiap akhir pekan di bulan Januari tahun 2024.


Antusiasme masyarakat yang mengikuti Paspor Simpatik terlihat dari sudah panjangnya antrian sebelum jam 09.00 dibukanya registrasi. Sebanyak 740 pemohon yang dilayani ini sebelumnya telah melakukan pendaftaran melalui link yang telah dibagikan melalui media sosial masing-masing kantor imigrasi.


Tasya, salah satu pemohon, mengucapkan "Terimakasih kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM Sumatera Utara, Bapak Yasonna Laoly, atas terselenggaranya Paspor Simpatik ini. Saya merasa terbantu dalam pengurusan permohonan paspor. Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-74, jaya terus Imigrasi Medan", ucapTasya.


Turut hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut, Bapak Yan Wely Wiguna, ikut serta memberikan sosialisasi keimigrasian kepada para pemohon terkait kebijakan imigrasi seputar paspor dan pencegahan TPPO.


Diakhir kegiatan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Bapak Johanes Fanny Satria CA, yang hadir langsung mengungkapkan, “Kita berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang kesulitan membuat paspor disaat hari kerja dan pelayanan paspor Simpatik merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Imigrasi yang ke-74 yang telah dilaksanakan pada 26 Januari 2024, dengan tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi,” tutup Fanny. (md1)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close