Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Beton di Sapan Alami Rusak Parah, Kadis PUPR Provinsi Sumbar Akan Lakukan Perbaikan dan Selidiki Penyebabnya

15 Januari 2024

 



Sawahlunto,zonamerdeka.com - 14 januari 2023, Keadaan jalan beton di Sapan, salah satu kawasan padat penduduk di Kota Sawahlunto, semakin memprihatinkan akibat rusak parah seperti patah tulang. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Provinsi Sumatera Barat,”menyatakan akan segera melakukan perbaikan dan menyelidiki penyebab kerusakan ini.


Jalan beton yang rusak tersebut telah menimbulkan kekhawatiran serius di antara pengguna jalan dan masyarakat sekitarnya. Sejumlah kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kondisi jalan yang buruk ini, dan kondisinya semakin memburuk seiring berjalannya waktu.


Era Sukma dalam pernyataannya mengungkapkan kekhawatirannya atas kondisi jalan beton di Sapan yang mengalami kerusakan yang parah. Ia mengatakan, "Kami sangat prihatin dengan keadaan jalan beton di Sapan yang rusak parah. Kerusakan ini tidak hanya mengganggu kelancaran lalu lintas, tetapi juga membahayakan keselamatan pengguna jalan. Oleh karena itu, minggu depan kami akan segera melakukan perbaikan"


Selain melakukan perbaikan, Kadis PUPR Provinsi Sumbar juga memastikan akan melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengetahui penyebab kerusakan yang begitu parah ini. Walaupun belum ada kepastian mengenai penyebabnya, adanya  dugaan patah tulang pada jalan beton ini menunjukkan kemungkinan adanya faktor beban kendaraan yang tinggi seperti beban angkutan tronton batu bara melebihi 45 ton yang lewat pada malam hari seperti laporan masyrakat dan ditambah hilangnya polongan air dibawah jalan.


Masyarakat di kawasan Sapan juga diminta untuk bersabar dan berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak. Pengguna jalan juga dihimbau menghindari area jalan yang patah tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan. (Faiz)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close