Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024, Polisi Coolling Systim Sampaikan Himbauan Ini

27 Januari 2024


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas, khususnya di Kecamatan Pangkalan Lesung agar selalu dalam keadaan kondusif, Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan Polda Riau terus melakukan Cooling System Pemilu Damai 2024, Sabtu (27/1/2024).


Hal ini, dilakukan karena Polri sebagai Garda Terdepan dalam pelaksanaannya. Kegiatan secara rutin dilaksanakan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama menyukseskan Pemilu damai 2024.


Seperti yang dilakukan Aiptu Dedy Junaidi pada pelaksanaan Sholat Shubuh di Mesjid Al- Khairat Kelurahan Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.


Selama kegiatan tersebut, Aiptu dedy Junaidi menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan memberikan edukasi terkait kehati-hatian terhadap isu-isu hoax serta provokatif yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan, terutama dari media sosial.


Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP AR Tinambunan, S.E., M.S.i menambahkan, himbauan Kamtibmas terutama di masa -masa pesta demokrasi pemilu. Ia mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjauhi faham radikalisme, serta bijak dalam menggunakan media sosial sebagai sarana untuk memperkuat persatuan demi kemajuan Indonesia.


“Saat momen pemilu ini, mari kita jadikan sebagai momen untuk mempererat persatuan demi kemajuan bangsa kita,” ungkap Kapolsek.


Juga ditekankan Kapolsek pentingnya peran serta masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas. Ia juga menegaskan bahwa apabila terdapat potensi gangguan atau kebutuhan akan pelayanan dari Polri, masyarakat dapat menghubungi pelayanan Polri terdekat, Bhabinkamtibmas, atau Polisi RW.


“Mari bersama menyukseskan pesta demokrasi ini, peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga dan menyukseskan Pemilu damai 2024.” tutupnya.***(rls)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close