Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hingga Malam, Polisi Terus Lakukan Coolling Systim Pemilu Damai 2024

28 Januari 2024


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Dalam rangka menciptakan suasana Pemilu Damai 2024 yang sejuk, aman, dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Ogung, Aipda Aspan Hari, melakukan cooling system dengan mengunjungi warga yang berkumpul hingga larut malam di sebuah warung, Sabtu (27/1/2024).


Warga Desa Lubuk Ogung yang mayoritas pekerja kebun ini sedang berkumpul sambil menikmati minuman keras (tuak). Aipda Aspan Hari memberikan arahan dan penekanan secara humanis bahwa selama masa tahapan pemilu, tidak dibenarkan untuk berkumpul sambil minum minuman keras.


Selanjutnya, Bhabinkamtibmas membubarkan warga dan mengimbau mereka untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan dengan harapan agar kejadian serupa tidak terulang kembali, mengingat Pemilu sudah semakin dekat.


Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Mulian Dony SH, mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas akan terus melakukan cooling system untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai dan kondusif, khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Pihaknya juga meminta masyarakat untuk menyampaikan kendala maupun saran kepada Polri, karena Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas, terlebih lagi saat pemilu berlangsung.


"Program cooling system ini mencakup dialog interaktif, sosialisasi, dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi," katanya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close