Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Surut, Polisi Langgam Terus Berikan Bantuan dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pemilu Damai

28 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau melakukan pengecekan ketinggian debit air di lokasi banjir yang terjadi di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Minggu (28/1/2024). Seperti di Lintas Lubuk Ogung-Langgam dan Pemukiman masyarakat Kelurahan Langgam.


"Jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Seikijang, ketingian Debit Air mencapai 59 cm. Terjadi penurunan 2 cm dari hari sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan dengan panjang lebih kurang 750 Meter," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H.


Dan di Jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP, ketinggian Debit Air mencapai 52 cm terjadi penurunan 2 Cm dari hari sebelumnya dan tidak bisa dilalui Kendaraan R2 dan R4 dengan panjang 400 M.


Sedangkan di Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam, ketinggian Debit Air mencapai 69 cm terjadi penurunan 2 cm. Selain itu, permukaan Sungai Kampar ketinggian Debit Air dilevel 372 Cm, terjadi penurunan 2 Cm dari hari sebelumnya.


Dalam kegiatan tersebut, personil juga membantu masyarakat yang ingin menyebrang menggunakan Pompong dari arah Kecamatan Pangkalan Kerinci maupun dari arah Kecamatan Langgam.


" Serta memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air. Sehingga peran POLRI dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," pungkas Kapolsek. ***(Rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close