Notification

×

Iklan

Iklan

Goro Bersama Warga, Polisi Sampaikan Kamtibmas Pemilu Damai 2024

31 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Bhabinkamtibmas Polsek Ukui, Bripka Zarifudin Zuhri SH, bersama warga menggelar gotong royong di lapangan sepak bola Desa Kampung Baru, Rabu (31/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak warga untuk menjaga situasi selalu kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024.


Cooling System kali ini digelar di Desa Kampung Baru, desa binaannya. Sebagai pengayom, Bripka Zarifudin Zuhri turut menyampaikan pesan Pemilu Damai kepada masyarakatnya, sebagai wujud kepedulian dan dedikasinya agar warganya selalu aman, terlebih pelaksanaan Pemilu sudah di depan mata.


Dalam penyampaiannya, Bripka Zuhri menyampaikan beberapa hal terkait Pemilu Damai, di antaranya menjadi pemilih aktif dan cerdas, tidak memprovokasi, dan tidak terlibat dalam konflik isu SARA.


"Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang siber, dengan mengutamakan preemtif dan preventif," pungkas Bripka Zuhri.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi perpecahan dan konflik di masyarakat akibat adanya perbedaan dukungan dalam Pemilu 2024 nanti.


Sementara itu, Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono, menjelaskan, dalam kegiatan Cooling System ini pihaknya mendekatkan diri dengan tindakan preemtif dan preventif. Kegiatan Cooling System ini laksanakan setiap hari, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Ukui, khususnya di Desa Kampung Baru.


"Kami mengapresiasi langkah kegiatan ini. Pemilu juga sudah di depan mata dan saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Tentunya kita sebagai pengayom dapat mengedukasi masyarakat agar tidak terlibat dalam perpecahan, khususnya di wilayah Kecamatan Ukui," tambah Kapolsek.


Kegiatan Cooling System di Desa Kampung Baru berlangsung singkat. Sesi diskusi dan tukar pendapat saling dilontarkan dalam pertemuan tersebut, tidak hanya dari masyarakat, unsur Pemdes yang turut hadir juga mendukung penuh langkah Polsek Ukui dalam mensosialisasikan Pemilu Damai.


Ia berharap, seluruh masyarakat Desa Kampung Baru dapat turut serta menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di tiap wilayahnya. Dengan begitu, insya Allah Pemilu di Kecamatan Ukui akan berlangsung aman dan sukses.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close