Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bunda Eko, Tetap Akan Konsisten Memperjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Babel

06 Januari 2024

 


Bangka, zonamerdeka.com - Bunda Eko yang memiliki nama lengkap Hj.Noor Hari Astuti.SSos, akan tetap konsisten memperjuangkan kesejahteraan warga masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu dirinya nyaleg DPR-RI lewat partai NasDem dapil Babel. 


Soal kepedulian terhadap sesama dan kiprahnya dijagad politik tidak diragukan lagi. Bahkan nama dan wajahnya sudah tidak asing lagi bagi warga masyarakat Bangka Belitung. Dari ujung pelosok desa sampai ke ujung kota, rata-rata mengenal Bunda Eko, karena kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat. Dan tidak bisa dipungkiri, nama Bunda Eko melambung, karena jerih payahnya selama mendampingi suami tercintanya, yaitu pak Eko Maulana Ali, yang pernah menjabat bupati Bangka dan gubernur Babel dua periode, membuat dirinya semakin optimis untuk terus memajukan Bangka Belitung. 


Dalam data catatan sejarah berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lepas dari Sumatera Selatan (Sumsel) nama Eko Maulana Ali dan Noor Hari Astuti, memiliki andil yang sangat besar. Hal itu merupakan bukti nyata dalam kiprahnya membela kepentingan warga masyarakat,

"Meski suami saya sudah mendahului menghadap yang kuasa. Namun saya akan tetap konsisten membela, memperjuangkan kesejahteraan warga masyarakat Babel dan itu merupakan pesan dari pak Eko Maulana Ali, " tutur Bunda Eko, sembari mengusap air mata yang mengalir deras diwajahnya, saat ngobrol di sela-sela kampanye pengobatan geratis partai Nasdem di Sungailiat, kemaren. 


Obrolan sempat terhenti sejenak, saat Bunda Eko, menahan haru mengenang Alm Eko Maulana Ali. Namun dalam hitungan menit, kembali mengungkapkan keinginannya yang tinggi untuk terus berjuang demi kesejahteraan warga masyarakat Bangka Belitung. Banyak sudah yang diperbuat Bunda Eko terhadap daerah ini, baik pada dunia pendidikan, kesehatan dan yang lain. Bahkan pernah meng umrohkan ratusan emak-emak, sewaktu dirinya mendampingi suaminya menjabat bupati Bangka dan gubernur Babel, "Bantu saya ya, untuk berjuang membangun daerah ini lebih maju lagi kedepannya, " ujarnya. 


Bunda Eko yang pernah duduk di kursi DPD pusat satu periode mewakili Babel ini menambahkan, bahwa putri sulungnya dr Afirilia Kartika Jana, juga nyaleg di DPRD Provinsi Babel lewat partai NasDem. Kemudian putera pertamanya Noor Cahyo Cipto Rahardjo.SE juga nyaleg dari dapil Belinyu dan Riau Silip lewat PKB, "Do'akan ya semoga putera puteri saya berhasil dan juga dirinya bisa terpilih duduk di kursi DPR-RI, " ujarnya sembari menebar senyum kepada puluhan emak-emak yang ingin bertemu dengannya. Sukses selalu Bunda. Semoga. (heru sudrajat)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close