Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bantu Warga Terdampak Banjir, Kapolsek Bandar Sei Kijang Sempatkan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pemilu Damai

10 Januari 2024

 


RIAU,ZONAMERDEKA.COM- Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Mulian Dony SH, membantu warga yang terdampak banjir di Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Rabu (10/1/2024). Selain itu, ia juga melakukan sosialisasi tentang Pemilu Damai 2024.

Lokasi banjir di Jalan Lintas Langgam KM 14, Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan. Tepatnya di penyeberangan jalan penghubung Kecamatan Bandar menuju Kecamatan Langgam.

"Saat ini, warga menggunakan perahu untuk kelancaran aktivitas dari Langgam ke Bandar Sei Kijang dan sebaliknya," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Mulian Dony SH.

Bantuan ini bertujuan untuk mempermudah penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, seperti makanan serta obat-obatan dari Pemerintah. Warga terdampak banjir banyak berasal dari Desa Buluh Nipis Kampar, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bandar Sei Kijang. Maka dari itu, lokasi posko pengungsian terletak di Desa Lubuk Ogung KM 6, dengan total 54 KK atau 124 jiwa.

"Selain memberikan pertolongan kemanusiaan terhadap warga terdampak banjir, ini juga merupakan tanggung jawab kami tentang Harkamtibmas. Kami bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyediakan tempat pengungsian, makanan, serta obat-obatan," terang Kapolsek.

Ia juga menghimbau kepada warga agar berhati-hati di tempat genangan air banjir. "Airnya cukup dalam dan kami khawatir adanya binatang berbahaya yang akan menghampiri warga," ujarnya.

Kapolsek juga meminta warga untuk menyampaikan kendala maupun saran terhadap Polri. "Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas, terlebih lagi dalam tahapan Pemilu 2024," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek sekaligus melaksanakan Cooling System Pemilu 2024. Ia memastikan masyarakat dapat memberikan hak suaranya dengan aman dan baik pada pesta demokrasi di Februari 2024 mendatang, serta memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama di tengah bencana banjir.

"Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kami berharap masyarakat akan semakin peduli dan turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," pungkasnya.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close