Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Provinsi Babel, Giat Penyebarluasan Perda Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

14 Januari 2024

 


Bangka, zonamerdeka.com - Meski hujan, namun warga masyarakat antusias datang dalam giat Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Bangka Belitung No:12 Tahun 2019, tentang pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Giat yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Ranto Sendhu.SE, Minggu (14/01/2024) sore di Desa Air Anyir, Merawang Bangka, dihadiri 100 warga. 


Dalam giat juga dihadiri nara sumber Rudi SE.MSi Kabid Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah- Bakuda Babel dan M. Arinda Unigraha Utama Direktur Daerah LPPDSDM-BKPRMI Bangka serta Adelia Arissa, SPd moderator. 


Ranto Sendhu dalam dialog dengan warga, mengungkapkan bahwa penyebarluasan peraturan daerah provinsi Babel, no:12 tahun 2019 merupakan penyampaian informasi kepada warga masyarakat atau stakeholder (pemangku kepentingan), agar dapat memahami subtansi perda yang telah ditetapkan secara bersama antara DPRD dengan kepala daerah, "Perda ini penting guna meningkatkan kualitas keluarga, agar dapat timbul rasa aman, tenteram dan harapan masa depan lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan buatin, " tuturnya. 


Ranto Sendhu juga menjelaskan bahwa ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan. Kemudian mengandung kemampuan fisik dan materi guna hidup mandiri serta mengembangkan diri bersama keluarganya, untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan. Sedangkan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.


"Tugas kami juga melaksanakan tugas menghasilkan produk-produk hukum berupa perda, agar masyarakat mengetahui adanya produk-produk hukum yang dibuat DPRD. Salah satu perda yang sudah dilegalkan, perda no:12  tahun 2019 tentang pembangunan ketahanan kesejahteraan keluarga, " jelasnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close