Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemilihan Pekerja Teladan & LKS Bipartit Terbaik Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2023

21 November 2023

Bogor, zonamerdeka.com - Pemilihan Pekerja Teladan dan LKS Bpartit Terbaik Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor.


Dengan Pembangunan Ketenagakerjaan sebagai bagian integral dari pembangunan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dilaksanakan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya untuk meningkatkan harkat, martabat dan harga diri tenaga kerja serta mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur dan merata, baik materiil maupun spiritual. 


Pembinaan hubungan industrial sebagai bagian dari pembangunan ketenagakerjaan harus diarahkan untuk terus mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan.


Untuk mencapai harapan dimaksud Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menginisiasi Pemilihan Pekerja Teladan dalam rangka Evaluasi Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja, sekaligus apresiasi pada capaiannya.


Maksud diselenggarakannya kegiatan pemilihan pekerja teladan yaitu untuk lebih meningkatkan etos kerja, disiplin dan produktivitas kerja serta tumbuhnya rasa cinta dan bangga terhadap profesi dalam bidang pekerjaannya.

Tujuan memberikan penghargaan kepada para pekerja atas prestasi, dedikasi dalam melaksanakan profesinya, dengan harapan pekerja teladan akan mampu menumbuhkan disiplin senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab, produktivitas kerja, dapat memelihara citranya, berperilaku baik serta memberi contoh/suri tauladan dalam lingkungannya.



Dalam tahap 1 kualifikasi administrasi Pemilihan Pekerja Teladan, terdapat 15 peserta yang lolos sebagai berikut :

1. PT. Panasonic Gobel Life Solutions Manufacturing Indonesia

2. PT. Ricky Garmen Exportindo

3. PT. Taitat Putra Rejeki

4. PT. Karya Mitra Seraya

5. PT. Indocement Tunggal Prakasa, Tbk

6. PT. Darya Varia Laboratoria Tbk Plant Gunung Putri

7. PT. Darya Varia Laboratoria Tbk Plant Citeureup

8. PT. Nandya Karya Perkasa

9. PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Cabang Parung

10. PT. Sreeya Sewu Indonesia

11. PT. Unggul Karya Semesta (UKS)

12. PT. Voksel Electric Tbk

13. PT. Suntak Indonesia

14. PT. Banteng Pratama Rubber 

15. PT. American Standard


Adapun mekanisme kegiatan pemilihan pekerja teladan dilaksanakan mulai dari Seleksi Administrasi, Tes Tertulis, Wawancara, Penyusunan Makalah dan Presentasi, Kunjungan verifikasi ke Perusahaan tempat bekerja calon pekerja teladan.








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


Memuat...
close