Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kondisi Jalan Kabupaten di Kecamatan Simpang Kanan Kian Memprihatinkan, Perlu Sentuhan Pj. Bupati Aceh Singkil

26 November 2023

 

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Jalan rusak masih menjadi persoalan serius  di Kabupaten Aceh Singkil seperti kondisi jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa dan Kecamatan Simpang Kanan.


Pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra berhati-hati, sebab jalan tersebut berlubang parah, serta digenangi air, Sabtu (25/11/23)


Kemudian, ada sejumlah titik kerusakan parah pada bagian jalan tersebut, seperti di Kampung Tanjung Mas, dan Desa Cibubukan Kecamatan Simpang Kanan.





Pantauan, Zonamerdeka.com dilokasi, bahwa lubang berdiameter besar memenuhi badan jalan, apabila hujan lubang tersebut akan dipenuhi air. 


Selain membuat tidak nyaman, lubang jalan juga akan membahayakan para pengendara roda dua dan roda empat.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Tanjung Mas, Sabirin Malau Menyatakan, bahwa jalan ini, sudah bertahun-tahun tidak diaspal ulang kembali oleh Dinas terkait.


Warga disekitar sini, banyak mengeluhkan kepada kita dan para pengendara, karena sudah bertahun-tahun jalan ini tak kunjung  ada perbaikan hingga sekarang." Ungkap, Sabirin Malau 


Apalagi, jika malam hari dan turun hujan, lubang jalan tersebut akan sulit terlihat, karena tidak adanya lampu penerangan Jalan Umum atau PJU." Pungkasnya 


Para pengendara sepeda motor, melintasi jalan tersebut, ia meminta dan berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, agar dapat memperhatikan nasib jalan tersebut.  (Sakdam Husen)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close