Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan SDM tenaga kesehatan di Minsel, Bupati FDW buka Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

20 Oktober 2023

 

Minsel, zonamerdeka.com - Kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH pada Kamis, 19 Oktober 2023 bertempat di Hotel Sutanraja Amurang.


Pelaksanaan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan kepada pegawai negeri sipil di  lingkungan dinas kesehatan kabupaten minahasa selatan saat ini akan diikuti oleh 79 pegawai negeri sipil, bagi beberapa jabatan fungsional kesehatan, antara lain :

• jabatan fungsional perawat (dengan peserta 41 pns) ;

• jabatan fungsional bidan (dengan peserta 20 pns);

• jabatan fungsional apoteker (dengan peserta 4 pns)

•jabatan fungsional administrasi kesehatan (dengan peserta 14 pns).



Pelaksanaan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan menjadi sebuah proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi. 



menjadi sebuah program strategis sebagai upaya pemerintah daerah kabupaten minahasa selatan dalam mewujudkan salah-satu misinya yaitu “memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik” sekaligus “meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing”.


Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dan para peserta Uji Kompetensi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penguji yang telah hadir, Selanjutnya Bupati FDW menambahkan bahwa bidang kesehatan adalah pelayanan dasar yang selalu berhubungan dengan masyarakat oleh sangat berharap lewat uji Kompetensi kali ini SDM yang dimiliki para peserta akan lebih meningkat dalam melaksankan program kegiatan kesehatan yang ada di kabupaten minahasa selatan dan kiranya para petugas kesehatan yang ada dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk Masyarakat yang ada dikabupaten minahasa selatan 


Hadir dalam kegiatan ini Penguji Jabatan Fungsional Kesehatan Ibu Sarni SKM bersama TIm, dan PNS peserta Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan.


Bupati Minahasa Selatan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BKPSDM, Kepala Sat Pol PP, Plt. Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit beserta jajaran.

// HM //


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close