Notification

×

Iklan

Iklan

Kenalkan Kepalangmerahan, PMR Wira Unit SMA Negeri Arjasa Jember Adakan Orientasi Dasar Kepalangmerahan dan Pendidikan Lanjutan

05 Oktober 2023


 



Jember, zonamerdeka.com - PMR Wira Unit SMA Negeri Arjasa Kabupaten Jember mengadakan Orientasi Kepalangmerahan dan Pendidikan Lanjutan,  30 September - 1 Oktober 2023  di Markas PMI Kabupaten Jember. Total jumlah peserta sebanyak 87 siswa, dimana 18 siswa kelas XII, 37 siswa kelas XI, 32 siswa kelas X. 


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pemahaman tentang dunia kepalangmerahan. Terutama Palang Merah Indonesia (PMI) untuk anggota baru serta pendidikan lanjutan untuk anggota lama sebagai tahap pengembangan anggota di Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri Arjasa.


PMR Wira SMAN Arjasa Jember juga menarget pengembangan anggota dapat memberikan manfaat untuk masyarakat terutama di sekolah. Hal itu mengacu pada Tri Bakti PMR yakni 1. Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat, 2. Berkarya dan berbakti di masyarakat, 3 Mempererat persahabatan nasional dan internasional. “PMR Wira SMAN Arjasa Jember berkomitmen penuh untuk menjadi organisasi pelajar yang akan konsisten bergerak untuk kemanusiaan,” kata : Faiturrohman  Fasilitator PMR Wira SMA Negeri Arjasa. 


Selama kegiatan  dua hari satu malam, para peserta dibekali materi - materi yang menekankan pembentukan karakter peduli sosial kemanusiaan. Menimbang isu terkini melihat banyaknya pelajar yang mengalami degradasi moral dan akhlak didunia pendidikan. “Maka disini PMR Wira SMAN Arjasa Jember bergerak penuh untuk juga berupaya memperbaiki dari skala mikro dikalangan sekolah melalui PMR,” ujarnya. (man)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close