Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang HUT TNI Ke-78, Mayor Inf Hermanus Kopong Bersama Seluruh Satuan TNI di Kota Agats Gelar Baksos

02 Oktober 2023


 

Asmat, zonerdeka.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia tahun 2023 di Asmat, satuan TNI di sekitar Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan gelar Bakri Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako juga pakaian layak pakai yang didonasikan oleh Pastor Paroki Katedral Salib Suci Agats P. Yulius Hirnawan, OSC, kepada masyarakat setempat, Senin (02/10/2023).


Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Hermanus Kopong saat ditemui di lokasi Baksos Jl. Pelabuhan Baru Agats bersama anggota TNI yang hadir mengatakan bahwa kegiatan yang digelar pihaknya ini melibatkan seluruh satuan TNI di Kota Agats seperti Koramil 1707-08/Agats, TNI AL Pos Agats, Satgas Yonif 125/Si'mbisa, Satgas Yonif 757/GV, Satgas Mandala, BIN Pos Agats, BAIS Pos Agats, Tim Intel Korem 174/ATW serta Unit Intel Kodim 1707/Merauke.



"Bakti Sosial ini dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-78 dan melibatkan seluruh satuan TNI di Kota Agats ini," ucap Mayor Inf Hermanus. 


Dikatakan Mayor Inf Hermanus juga selaku Pjs. Danramil 1707-08/Agats bahwa perayaan HUT TNI Ke-78 di Kabupaten Asmat tahun ini dirayakan dengan beberapa agenda kegiatan yakni Olahraga Jalan Santai yang telah dilaksanakannya bersama pemerintah setempat dan utusan SKPD Asmat,  juga Baksos yang dilakukan pihaknya di beberapa lokasi di sekitar Kota Agats ini.


"Ada beberapa agenda kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-78 yaitu jalan santai bersama, dan Bakti Sosial yang berlokasi di dua tempat yakni di Cemenes dan di  sekitar tempat Pembuangan Sampah," jelasnya. 


Kemudian, Mayor Herman yang didampingi Kepala Distrik Agats Norbertus Kamona sebelum membagikan bungkusan sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang hadir mengatakan bahwa jumlah barang yang disiapkan pihaknya terbatas sehingga tidak bisa mencukupi semua kebutuhan masyarakat. Akan tetapi diharapkannya dengan adanya sambungan kasih dari TNI tersebut dapat memberikan manfaat serta meringankan sedikit beban masyarakat yang menerimanya.


"Barang yang kami siapkan terbatas, namun kami berharap pemberian kami ini dapat bermanfaat," ujarnya.


Sementara itu, Bernarda Beworman salah seorang warga masyarakat dari Kampung Mbait yang juga hadir menerima bantuan dari TNI ini saat diwawancarai awak media ini mengaku sangat senang dan bersyukur karena mendapat bantuan dari TNI. Ia mengucapkan terima kasih serta mendoakan agar TNI semakin solid di usia yang ke-78th ini.


"Saya senang sekali terima bantuan ini. Saya berterima kasih kepada bapa-bapa tentara karena sudah bantu saya. Tuhan memberkati selalu," ungkap ibu 6 anak dari kampung Mbait ini. 

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close