Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Dana Desa Agar Tepat Sasaran, Kejari Aceh Singkil, Hibahkan Aplikasi AGAMSING Kepada 116 Desa di Kabupaten Aceh Singkil

05 Oktober 2023



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Peduli terhadap tata kelola Dana Desa menjadi lebih baik lagi. Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Munandar, SH,.MH Hibahkan program inovasi.


Peluncuran "Aplikasi Gampong Singkil (AGAMSING)." kepada 116 Desa di Kabupaten Aceh Singkil, pada hari rabu, (04/10/2023) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Singkil. 


Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Munandar, SH,. MH Mengatakan, Bahwa peluncuran Aplikasi AGAMSING itu, kegunaanya, adalah untuk memantau dan mengevaluasi Anggaran Dana-DD." Sebutnya kepada wartawan, saat ditemui diruang kerjanya.


Kemudian, Munandar Menjelaskan, kenapa dirinya bisa terinspirasi terkait tata kelola Dana Desa. "Hal ini berdasarkan perintah Jaksa Agung Republik Indonesia.Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M. Program Jaksa Masuk Desa (Jaga Desa). 


Ditambah lagi, delapan bulan saya telah bertugas di Kabupaten Aceh Singkil, jadi banyak saya mendapat laporan masyarakat Desa, terkait pengunaan dana Desa ini." Pungkasnya.


Harapan kita, dengan kehadiran Aplikasi Agamsing ini. "Jaksa dapat mengawasi, terkait pengunaan dana Desa secara Prepemtif, supaya pengelolaan Dana Desa ini bisa menjadi lebih baik lagi.


"Serta pengunaannya bisa tepat sasaran dan sekaligus menimalisir penyalah gunaan dana Desa." Ujar, Munandar.


Pada akhirnya dana Desa disetiap Desa di Kabupaten Aceh Singkil, bisa digunakan sesuai kebutuhan dan peruntukannya, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa itu sendiri.


Turut, Berhadir dalam peluncuran Aplikasi Agamsing itu, Yakni, Asisten I Pemda Aceh Singkil, Junaidi, Kepala Dinas DPMK Kabupaten Aceh Singkil, Azwir, Pendamping Desa TA, Para Camat, Kepala Desa dan Kaur Keungan Desa Se- Kabupaten Aceh Singkil. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close