Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Ada Main Mata, Proses PAW Anggota Partai Golkar Minahasa Selatan Hampir Setahun

03 September 2023


 


Minahasa Selatan, Zonamerdeka.com - Polemik Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Anggota Dewan Fraksi Partai GOLKAR di Kabupaten Minahasa Selatan,  pelaksanaannya terkatung-katung dan sudah mendekati sebelas bulan (11) atau hampir setahun berlalu. Tetapi, proses PWA belum juga terlaksana. 


KABAG Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan yang berinisial SR ketika ditemui awak media menyampaikan bahwa tertundanya agenda Pelantikan PAW anggota dewan fraksi partai GOLKAR saudara Dolly Tampemawa, penyebabnya adalah kelengkapan berkas yang belum tuntas. 


Menurutnya masih ada satu berkas lagi yang belum lengkap, Yakni Risalah yang harus dilengkapi oleh saudara DT alias Dolly Tampemawa.


Mendapat informasi seperti itu, awak media beserta ketua LSM BAKORNAS, Noldy Poluakan dan beberapa awak media lainnya bergegas menemui sekertaris dewan ( sekwan) di kantor Sekretariat Dewan Kabupaten Minahasa Selatan.


Dalam jumpa pers tersebut kami mendapatkan keterangan dari  ( sekwan ) bahwa berkas saudara Dolly Tampemawa sudah clear ( lengkap ). Mengenai Risalah yang disampaikan oleh kabag pemerintahan  sebenarnya tidak dibutuhkan saudara Dolly Tampemawa. Posisi beliau adalah anggota dewan kabupaten minahasa selatan dan bukan sebagai ketua.                                


Mendapat keterangan tersebut saudara Noldy Poluakan selaku ketua LSM BAKORNAS SULUT dalam jumpa pers tersebut mengatakan, sepertinya ada yang aneh dari pernyataan saudara SR selaku Kabag Pemerintahan di Kabupaten Minahasa Selatan.


Noldi Poluakan mengatakan terindikasi ada intervensi politik yang sangat kuat untuk menggagalkan proses PAW terhadap saudara DT. Jangan- jangan telah terjadi aksi main mata antar sesama anggota dewan fraksi partai Golkar dan fraksi fraksi lainnya, karena fraksi partai Golkar yang notabene sebagai pihak yang dirugikan kelihatan tenang-tenang saja menghadapai situasi ini gumamnya.

                              

Ditambahkan pula oleh sekertaris dewan Lucky Tampi  (LT) bahwa ada aturan tentang pelaksanaan pelantikan PAW, batas injury timenya adalah bulan maret 2024 atau 6 bulan sebelum masa periode anggota dewan berakhir. Jika tidak dilaksanakan, artinya tidak akan dilantik.


Jika demikian ujar Noldy Poluakan, potensi terjadinya tindak pidana korupsi, dalam hal ini indikasinya sangat kuat. Apalagi ketika rapat paripurna dalam pembahasan anggaran di dewan, otomatis fraksi partai Golkar kehilangan satu suara. dan itu sangat merugikan rakyat Minahasa Selatan.                                  


"Ingat,sudah hampir setahun belakangan fraksi partai Golkar kehilangan satu kursi, semenjak ketua DPRD kabupaten minahasa selatan inisial JJT meninggal dunia. dan sampai sekarang belum juga terjadi ( PAW) ujarnya dengan nada ketus. Kita harus kawal proses pelantikan pergantian antar waktu (PAW ) ini dan kita pastikan agar saudara DT secepafnya dilantik sebelum masa injury time pada bulan maret 2024 mendatang.       


Pada kesempatan itu,  (NP) menyerukan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan khususnya Kabag Pemerintahan agar serius dan bertindak fair dalam proses pengusulan pelantikan pergantian antar waktu ( PAW ) anggota dewan partai Golkar. Tolong jangan ada kesan diperlambat.


// Hanny M //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close