Notification

×

Iklan

Iklan

Penembak Kontingen Bangka menambah 3 Medali Emas di Porprov VI Babel

23 Agustus 2023


 


Bangka Barat, zonamerdeka.com - Hari ke enam ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) VI Bangka Belitung, kontingen Bangka menambah 3 medali emas di cabor menembak, Rabu (23/08/2023) di Gelanggang Menembak Outdor Air Belo Bangka Barat.


Perolehan medali emas diraih penembak Halimah dalam nomor perseorangan putri 25 meter dan medali emas ke dua diraih Trio penembak perempuan Triya Marlina, Fitria dan Halimah pada nomor beregu putri 25 meter. Kemudian medali emas ke 3 didapat dari penembak Arya Satya pada nomor pistol.


Dengan penambahan 3 medali emas, berarti  jumlah medali emas  di cabor menembak kontingen Bangka hingga hari ini terkumpul 6 medali emas.


Halimah peraih medali emas, ketika ditemui usai melihat dipapan skor hasil menembak mengatakan bahwa dirinya merasa senang, dengan capaian prestasi yang diraihnya, dapat medali emas, dengan nilai 476, "Diporprov Babel VI ini, saya sudah meraih 2 medali emas dan 1 perak dari perseorangan dan beregu, "ujarnya.


Halimah berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kelangsungan dan kelancaran atlet menembak berprestasi lebih tinggi lagi, "Jelas impian saya meraih medali emas di PON," ungkap mahasiswi UBB jurusan akutansi ini.


Sementara Pelatih Menembak Kabupaten Bangka Suharto yang akrab disapa Mas Harto mengungkapkan bahwa keberhasilan Halimah karena berlatih serius dan memiliki disiplin tinggi, " Terus terang Halimah saya temukan di desa Cit Kecamatan Riau Silip ditengah hutan dan belum tahu tehnik menembak. Lalu saya latih dari nol dan sekarang bisa meraih medali emas," jelasnya.


Mas Harto menilai bahwa dari ajang Porprov VI Babel ini muncul atlet-atlet menembak yang memiliki masa depan menjanjikan dan seyogianya perlu ada rembugan bersama untuk terus memberi dorongan dan membantu dalam pembinaan,"Catatan yang menggembirakan di PON Papua atlet-atlet menembak Babel, meraih medali emas," tuturnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close