Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Seleksi Kejurda eSports Kabupaten Bangka

12 Juni 2023

 



Bangka, zonamerdeka.com -Seleksi Kejuaran Daeah (Kejurda) eSports Kabupaten Bangka digelar kemaren, Minggu 11 Juni 2023 di Dabelyu Caffe, Kecamatan Sungailiat. Dalam gelaran ini ada 5 nomor dipertandingkan, yaitu  Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Free Fire (FF), PUBG, eFootball, dan Lokapala.


Ketua Umum eSports Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka, Syargi M Budiman menyebutkan meski ada 5 nomor di pertandingkan, namun akhirnya hanya 

ada 4 nomor yang dilaksanakan, karena  kurangnya peserta di satu cabang. Dan 4 nomor yang di pertandingkan, yaitu MLBB dengan 8 tim, FF dengan 53 tim, PUBG dengan 10 tim, dan eFootball 2023 dengan 8 tim peserta, 

" Seleksi dilakukan selama tiga hari, dari tanggal 9 Juni sampai 11 Juni 2023. Alhamdulillah seleksi untuk Kejurda tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sukses. Sedang hasilnya  untuk MLBB dimenangkan oleh tim Jhon Kei, dan FF dimenangkan oleh tim Dimensi Lain, serta PUBG dimenangkan oleh tim Voin NRQ,  seterusnya eFootball 2023 diwakili oleh Teddy dan Gian," jelasnya. 


Syargi M Budiman menambahkan, bagi mereka yang lolos dari hasil seleksi ini,  akan mewakili Kabupaten Bangka dalam Kejurda yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu mendatang. Diharapkan  kedepannya para atlet eSports Kabupaten Bangka dapat menyalurkan bakat mereka dengan hal-hal yang positif, 

" Saya menginginkan melalui kejuaraan dan seleksi-seleksi yang diselenggarakan di daerah, rapat memunculkan, atlet-atlet ESI yang berkualitas dan bisa membawa nama baik daerah, kedepannya, " tuturnya.


Sementara Sekretaris Umum eSports Kabupaten Bangka, Adi Nugroho berharap  agar para atlet eSports Indonesia, khususnya atlet di daerah dapat menunjukkan prestasi yang mereka miliki. Karena kejuaraan seperti ini, sangat berpeluang mengasah keahlian mereka untuk menjadi atlet eSports yang profesional.


" Tentunya juga bisa mengharumkan dan membanggakan daerah kita, dikancah nasional maupun internasional. Jayalah eSports Indonesia," katanya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close