Notification

×

Iklan

Iklan

Pelepasan Siswa Kelas VI MIN 13 Langkat

15 Juni 2023


 


 Langkat,  zonamerdeka.com - Pelepasan siswa kelas VI MIN 13 Langkat, Khatam Qur'an dan pentas seni di halaman sekolah, Kamis (15/06/2023) Dusun V Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat provinsi Sumatra Utara.


Kepala Sekolah MIN 13 Langkat Leli Hamdan, S.Pd mengatakan " Dengan acara Khatam Al-Qur'an dapat membentuk insan yang Qur'an dan acara pentas seni ini dapat menumbuh kembangkan bakat seni budaya pada anak didik."


" Khatam Al-Qur'an merupakan salah satu upacara adat yang biasa dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur si anak sudah mampu membaca dan menamatkan  Al-Qur'an. Di tengah tengah masyarakat kemampuan seseorang anak membaca Al-Qur'an dengan baik, memiliki nilai penghargaan yang sangat tinggi." tambahnya.


Menjadikan Al-Qur'an sebagai pembimbing akal pikirannya, mereka yang senantiasa ingat kepada Allah akalnya akan di bimbing Allah kepada kebaikan.



Motto dari pelepasan siswa kelas VI MIN 13 Langkat adalah " Membangun Insan Qur'an ".  Jumlah siswa sebanyak 31 orang. Dan acara ini dihadiri oleh seluruh Dewan guru, para undangan dan seluruh siswa-siswi. (jm)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close